DPRD Provinsi Jambi Panggil Dinas PUPR Terkait Proyek Jalan Multiyears di Batang Asai yang Terhenti Akibat Banjir

DPRD Provinsi Jambi Panggil Dinas PUPR Terkait Proyek Jalan Multiyears di Batang Asai yang Terhenti Akibat Banjir

21,084
0

JambiIn.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi berencana memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi untuk mendiskusikan proyek jalan Multiyears (tahun jamak) yang terhenti karena dampak banjir di jalan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Ahmad Fauzi Anshori, menyatakan niatnya untuk mempertanyakan hal ini kepada Dinas terkait. "Kita akan koordinasikan nanti, kita panggil Dinas PU dahulu ya," ujarnya.

Fauzi menjelaskan bahwa pekerjaan proyek tersebut seharusnya terus berjalan, kecuali ada kejadian luar biasa yang dapat memperpanjang waktu penyelesaian proyek. 

Namun, dengan alokasi anggaran dan target fisik yang harus selesai pada tahun 2024, tidak ada alasan bagi penundaan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi, mengakui bahwa ada proyek jalan Multiyears yang terhenti akibat banjir beberapa waktu lalu di jalan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun.

"Walaupun status bencana telah dicabut, namun pekerjaan belum dilanjutkan," kata Fauzi.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR, Wasis Sudibyo, juga menyatakan bahwa proyek tersebut belum dilanjutkan karena banjir masih belum surut.

Namun, tidak dijelaskan seberapa besar progres yang telah tercapai dalam proyek jalan yang sudah dimulai beberapa tahun lalu dan dijadwalkan selesai pada tahun 2024 ini. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar