Anggota DPRD Provinsi Jambi Soroti Keluhan Masyarakat tentang Sampah Berserakan di Kota Jambi

Anggota DPRD Provinsi Jambi Soroti Keluhan Masyarakat tentang Sampah Berserakan di Kota Jambi

24,264
0

JambiIn.com- Anggota DPRD Provinsi Jambi dari daerah pemilihan Kota Jambi, Budi Yako, menyoroti keluhan yang terus meningkat dari masyarakat terkait masalah sampah yang berserakan di berbagai lokasi.

“Selain masalah banjir, persoalan sampah yang tersebar di mana-mana di Kota Jambi juga menjadi perhatian serius karena proses pengangkatan sampah terbilang lambat,” ungkapnya, Jumat (26/1/2024).

Budi Yako menekankan bahwa ini bukan hanya sorotan dari anggota DPRD Provinsi Jambi, tetapi juga menjadi keluhan umum masyarakat Kota Jambi.

“Dalam hal sampah, kami menerima banyak keluhan dari warga Kota Jambi, dan ini harus menjadi prioritas,” kata anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra.

“Saya mendapat informasi bahwa banyak armada pengangkut sampah yang rusak. Jika ini benar, itu berarti pemerintah kota tidak memperhatikan masalah kesehatan masyarakat Kota Jambi, karena penanganan lambat terhadap sampah dapat menyebabkan penyakit,” tambahnya.

Budi Yako menegaskan perlunya tindakan segera untuk memperbaiki sistem pengelolaan sampah di Kota Jambi, baik dengan memperbaiki armada pengangkut maupun meningkatkan efisiensi dalam pengangkatan sampah. 

Hal ini penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat Kota Jambi. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar