Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Gelar Rapat Persiapan Angkutan Lebaran 2023

Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Gelar Rapat Persiapan Angkutan Lebaran 2023

126,223
0

JAMBIIN.COM, Jambi - Dinas Perhubungan Provinsi Jambi menggelar rapat persiapan angkutan lebaran tahun 2023/1444 H.  Rapat ini digelar di aula Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Rabu (5/4/2023).


Rapat ini dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Ismed Wijaya dan dihadiri oleh Instansi terkait seperti BPTD Wilayah V Jambi, Ditlantas Polda Jambi, Jasa Raharja, dan perwakilan Dinas Kabupaten/Kota. 


Ismed Wijaya mengatakan, rapat persiapan angkutan lebaran tahun 2023 ini, untuk menyamakan persepsi pola sikap dan pola tindakan dalam mengatur jalur mudik. 


“Rapat ini juga untuk menyesuaikan regulasi yang akan dikeluarkan atau yang sudah dikeluarkan untuk mengatur berkaitan dengan angkutan lebaran 2023 ini,” ujarnya. 


Dalam hal ini, Kata Ismed, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi juga telah melakukan persiapan sesuai dengan SK Gubernur Jambi tentang penyelenggaraan terpadu angkutan Lebaran 2023.


“Instansi terkait dalam rapat angkutan Lebaran 2023 ini sudah dimasukan ke dalam SK Gubernur Jambi sehingga dalam kegiatan ada dasar hukum melaksanakan tugasnya masing-masing,” sebutnya. 


Untuk persiapan angkutan lebaran 2023 saat ini, Ismed menyebutkan masing-masing instansi menyampaikan program kerjanya terlebih dahulu dan kemudian baru diselaraskan dalam pelaksanaannya nanti. 


“Kita harapkan dengan rapat ini nanti pada saat pelaksanaannya tidak ada tumpang tindih Jadi kita bisa saling menyesuaikan,” jelasnya. 


Dalam rapat persiapan angkutan lebaran 2023, Ismed menjelaskan tujuan utamanya adalah bisa menciptakan pelayanan transportasi yang baik kepada masyarakat pada saat mudik maupun arus balik lebaran. 


Hal ini sebagai langkah untuk mengantisipasi jangan sampai ada kerawanan agar situasi dan kondisi menjadi kondusif selama mudik lebaran. 


“Kita kedepankan keselamatan dan menciptakan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan maupun penumpang baik di sektor darat, laut dan udara di Provinsi Jambi,” kata Ismed.(*)

Penulis:

Editor: