Dinas Perhubungan Jambi Siapkan Rp600 Juta Untuk Angkutan Pengantar Jamaah Haji

Dinas Perhubungan Jambi Siapkan Rp600 Juta Untuk Angkutan Pengantar Jamaah Haji

103,987
0

JAMBIIN.COM, Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi melalui OPD terkait yakni Dinas Perhubungan menyiapkan dana sebesar Rp600 juta untuk sewa bus jamaah Haji. Dengan rute dari Asrama haji menuju Bandara Sulthan Thaha pada tahun 2023 ini.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi H.Ismed Wijaya mengatakan dana tersebut diperuntukkan untuk mengangkut jemaah haji tahun 2023, yaitu menyewa Bus untuk keberangkatan jemaah ke Bandara Sulthan Thaha Jambi.

“Ada sebanyak 10 bus pariwisata yang akam disewa. Bus itu nantinya akan akan mengantarkan jemaah ke Bandara. Dimana satu bus dapat berisikan sebanyak 50 orang jemaah,” ujarnya.

Untuk anggaran menyewa Bus tersebut sudah diokasikan dari anggaran pendapatam dan belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi Murni tahun 2023. Pasalnya, pelaksanaan ibadah haji sendiri diperkirakan mulai bergerak pada bulan mei atau juni mendatang.

Ismed menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perhubungan hanya menyiapkan jalur darat, sedangkan untuk jalur udara akan disiapkan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Jambi.

Untuk tahun ini tidak ada pembatasan keberangkatan jemaah haji. sehingga dinas perhubungan Provinsi Jambi menyiapkan 10 unit bus dengan jumlah penumpang 3.000 jemaah ke Bandara.(*)

Penulis:

Editor: