Bawaslu Tebo Ikut Serta dalam Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat Provinsi Jambi; Parida: Alhamdulillah Semua Berjalan Lancar

Bawaslu Tebo Ikut Serta dalam Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat Provinsi Jambi; Parida: Alhamdulillah Semua Berjalan Lancar

24,333
0

JambiIn.com- Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi Jambi telah selesai digelar pada Rabu, 13 Maret. 

Proses ini sempat mengalami penundaan dari rencana awal yang seharusnya dimulai pada 8-10 Maret, dikarenakan proses penyandingan data khusus Kabupaten Sarolangun.

Bawaslu Kabupaten Tebo turut berpartisipasi dalam proses pleno tersebut mulai dari awal hingga selesai. Kehadiran Bawaslu Tebo pada pleno tersebut merupakan bagian dari upaya pengawasan yang optimal terhadap seluruh proses Pemilu 2024 dari awal hingga akhir.

"Alhamdulillah semua proses telah berjalan dengan lancar. Mulai dari tahap awal hingga hari penentuan pada 14 Pebruari, hingga selesai pleno tingkat provinsi pada hari ini. Kami telah mengawasi seluruh prosesnya, dari pencoblosan hingga pleno tingkat kecamatan, kabupaten, hingga provinsi," ujar Ketua Bawaslu Tebo, Paridatul Husni, Rabu (13/03) malam.

Ketua Bawaslu dua periode ini mengakui bahwa semua proses Pemilu membutuhkan perhatian ekstra dari semua pihak, terutama dalam penggunaan aplikasi Sirekap yang masih memiliki kekurangan pada beberapa aspek. 

Namun, secara keseluruhan, KPU Kabupaten Tebo bersama dengan semua penyelenggara tingkat kecamatan dan desa telah bekerja secara optimal.

Untuk masa depan, mereka saat ini sedang mempersiapkan Pilkada Tebo yang direncanakan akan diselenggarakan pada 27 November mendatang.

"Pemilu telah usai, Alhamdulillah semua proses berjalan dengan baik. Selanjutnya, kita akan fokus pada Pilkada Tebo," tegas Parida. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar