Atap Bocor, Meubeler tak Layak, dan Banjir Jadi Temuan Komisi 4 DPRD Kota Jambi

Komisi IV DPRD Kota Jambi sidak ke SMPN 1 dan SMPN 2 Kota Jambi, Jumat (23/6).

Atap Bocor, Meubeler tak Layak, dan Banjir Jadi Temuan Komisi 4 DPRD Kota Jambi

98,101
0

JAMBIIN.COM - Kondisi dua sekolah jenjang SMPN di kota Jambi disoroti Komisi IV DPRD Kota Jambi. Sekolah itu adalah SMPN 1 dan SMPN 2 Kota Jambi. Pazalnya sekolah itu ada yang mengalami kebanjiran, bocor, hingga kondisi meubeler yang tidak layak.

Seperti di SMPN 1 ada kondisi kelas yang atapnya rusak dan bocor, sehingga kelas tersebut tidak bisa difungsikan, selain itu juga kondisi meja para guru yang perlu perhatian. Sementara di SMPN 2 Kota Jambi, ada masalah tekait aliran air. Pasalnya sekolah tersebut selalu tegenang banjir saat hujan deras.

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jefri Zen, juga turut serta koordinator Komisi IV DPRD Kota Jambi Roro Nully Kawuri, serta para anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jefri Zen mengatakan, dari tinjauan pihaknya ke SMPN 1 dan SPMN 2 Kota Jambi, melihat proses PPBD berjalan lancar. Disamping itu sebut Jefri, pihaknya juga melihat sarana dan prasarana pada dua SMPN tersebut.

“Ternyata masih banyak hal-hal yang perlu perhatian, khususnya secara fisik,” kata Jefri Zen,” Jumat pagi (23/6).

Diungkapkannya, khusus di SMPN 2 Kota Jambi, memiliki masalah yang cukup serius, yakni soal banjir saat hujan deras.

“Saat hujan deras beberapa hari lalu, sekolah ini tergenang banjir,” ungkapnya.

Kondisi ini sebut Jefri, tentunya sangat mengganggu aktivitas dan proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menyampaikan hal ini ke PUPR untuk segera melihat kondisi di lapangan. Karena yang kami lihat dilapangan, kondisi drainase dan pembuangan di SMPN 2 kurang maksimal,” katanya.

Koordinator Komisi IV DPRD Kota Jambi, Roro mengatakan, usai melihat langung kondisi sarana prasana di sekolah tersebut, pihaknya akan meminta PUPR untuk turun langsung melihat kondisi lapangan.

"Seperti apa kondisi aliran airnya. Kita undang PU untuk melihat langsung, bagimana solusinya mengatasi soal ini,” ujarnya.

Sementara Kepala SMPN 2 Kota Jambi, Bambang Hermanto mengatakan, yang menjadi persoalan pihaknya memang masalah drainase, karena beberapa hari lalu ada hujan besar dan air tergenang di SMPN 2 Kota Jambi.

“Karena disini lebih tinggi jalan dari lantai sekolah, air jadinya masuk kesini, sementara saluran airnya terhambat dan tidak lancar,” katanya.

Untuk itu sebut dia, pihaknya berharap kehadiran pihak PUPR untuk meninjau kondisi di SMPN 2 Kota Jambi tersebut.

“Harapakan kami PUPR berkesampatan hadir dan berkunjung untuk mencari solusinya. Ini setiap hujan selalu banjir. Sudah terjadi sejak 4 tahun terakhir,” pungkasnya. (ali)

Penulis: Ali Ahmadi

Editor: