Anies Baswedan Temui DPD PDIP Jakarta, Bahas Pilkada atau Program?

Anies Baswedan Temui DPD PDIP Jakarta, Bahas Pilkada atau Program?

15,697
0

JambiIn.com- Anies Baswedan mengunjungi kantor DPD PDIP Jakarta Sabtu (24/8). Pertemuan ini disebut-sebut terkait dengan Pilkada Jakarta, meski fokus utama pembicaraan dilaporkan mengenai program-program untuk masyarakat kecil.

"Jam 13.00 WIB, di DPD PDIP Jakarta," kata juru bicara Anies, Sahrin Hamid, dikutip dari JawaPos.com, Sabtu (24/8).

Sahrin menyebut bahwa diskusi dalam pertemuan tersebut akan menitikberatkan pada program untuk wong cilik, politik tata ruang, dan kelestarian lingkungan. 

Namun, ia tidak merinci lebih jauh soal politik.

Belakangan, spekulasi menguat bahwa PDIP mungkin mengusung Anies dalam Pilgub Jakarta 2024, terutama setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) memungkinkan PDIP mengajukan calon tanpa koalisi. 

Ada kabar Anies akan dipasangkan dengan kader PDIP, Hendra Prihadi, meski ada syarat Anies harus menjadi kader PDIP dan mendukung agenda partai.

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu, mengatakan pertemuan Anies dengan DPD PDIP adalah bagian dari upaya membangun komunikasi dan menyamakan visi.

"DPD ditugaskan DPP untuk membangun komunikasi dengan Pak Anies. Hasil pembicaraan ini akan dilaporkan ke DPP," ujar Masinton.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, juga menyatakan peluang partainya untuk mengusung Anies di Pilkada Jakarta masih terbuka, dengan mempertimbangkan berbagai aspek. 

Kunjungan Anies ini pun diketahui oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan akan dilaporkan ke DPP. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini