Gubernur Jambi Harap Harganas ke-31 Jadi Momentum Wujudkan Keluarga Berkualitas

Peringatan Harganas ke-31 tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung di lapangan depan Kantor Bupati Merangin. (Foto Jernih.id)

Gubernur Jambi Harap Harganas ke-31 Jadi Momentum Wujudkan Keluarga Berkualitas

18,967
0

JambiIn.com–Gubernur Jambi Al Haris memimpin peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Merangin Kamis (22/8/2024). 

Acara yang berlangsung di lapangan depan Kantor Bupati Merangin ini dihadiri oleh Direktur Analisis Dampak Kependudukan BKKBN RI, Faharuddin, dan Penyuluh KB Ahli Utama BKKBN RI, Dwi Listyawardani.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris berharap peringatan Harganas ke-31 ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. 

"Momen ini kita harapkan dapat menjadi daya ungkit dalam pencapaian program pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana, serta percepatan penurunan stunting," ujarnya.

Al Haris juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya menurunkan angka stunting melalui berbagai inovasi, didukung oleh kepala daerah, bupati, dan walikota. 

"Berkat upaya bersama dan dukungan Bupati serta Walikota, Provinsi Jambi saat ini berada di posisi kedua terbaik dalam penanganan stunting di Indonesia, di bawah Provinsi Bali," tambahnya.

Gubernur Al Haris mengapresiasi komitmen semua pemangku kepentingan, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, hingga berbagai komponen masyarakat, dalam upaya percepatan penurunan prevalensi stunting. 

"Melalui peringatan Harganas ini, saya mengimbau semua pihak untuk bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas keluarga sebagai unit sosial terkecil," tutupnya.

Pj Bupati Merangin, Multi, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jambi, BKKBN Pusat, dan BKKBN Provinsi Jambi atas kepercayaan menjadikan Kabupaten Merangin sebagai tuan rumah Harganas ke-31. 

"Kami sangat mengapresiasi kehadiran semua tamu undangan dari seluruh penjuru Provinsi Jambi. Kehadiran Bapak dan Ibu menunjukkan komitmen kita bersama dalam mengupayakan keluarga yang berkualitas," ujar Mukti. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar