DPRD Jambi Minta Pemerintah Provinsi Evaluasi Unit Pelaksana Teknis Daerah di Kerinci

DPRD Jambi Minta Pemerintah Provinsi Evaluasi Unit Pelaksana Teknis Daerah di Kerinci

21,646
0

JambiIn.com- Anggota DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria, menyerukan kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengevaluasi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang beroperasi di Kerinci.

Fadli Sudria, yang juga anggota DPRD dari daerah pemilihan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, mengungkapkan bahwa berdasarkan pengamatan DPRD sebagai lembaga pengawas, terdapat kebutuhan untuk evaluasi yang lebih efektif dari Pemerintah Provinsi.

"Sebagai bagian dari fungsi pengawasan, kami menyoroti beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi karena dinilai tidak efektif," jelasnya, Senin (22/1/2024).

Fadli Sudria menambahkan bahwa UPTD terkait dengan tenaga kerja di Kerinci dianggap tidak diperlukan karena minimnya perusahaan di daerah tersebut.

"Di Kerinci, tidak banyak perusahaan, terutama perusahaan besar. Yang ada hanyalah PTPN IV dan PLTA. Hal yang sama berlaku juga untuk Kota Sungai Penuh yang tidak memiliki banyak perusahaan," ujarnya.

"Kami merasa UPTD ini juga menaikkan anggaran UPTD yang ada, terutama karena kantor-kantor mereka disewa dengan biaya yang dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," tambahnya. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar