Al Haris: TVRI Jambi Turut Promosikan Potensi Daerah

Gubernur Jambi, Al Haris. (Foto: Diskominfo Provinsi Jambi)

Al Haris: TVRI Jambi Turut Promosikan Potensi Daerah

25,013
0

JambiIn.com-Gubernur Jambi Al Haris menyatakan bahwa kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan TVRI Jambi telah berjalan dengan baik. 

TVRI Jambi diakui sebagai salah satu media yang turut berperan dalam memajukan anak bangsa, dengan terus mengangkat dan mempromosikan potensi daerah, keunggulan, serta budaya lokal yang merupakan bagian integral dari budaya nasional.

Pernyataan tersebut disampaikan saat Al Haris hadir dalam Serah Terima Jabatan Kepala Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) Stasiun Jambi dari Pelaksana Tugas Kepala TVRI Stasiun Jambi Dasril, SH kepada Kepala TVRI Stasiun Jambi yang baru, Herly Marjoni. Acara ini berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Rabu (8/5/2024).

Al Haris menyebut kemajuan TVRI meskipun di tengah persaingan yang ketat dari media elektronik dan massa swasta. 

"Saat ini, meskipun TV swasta bermunculan secara pesat, TVRI memiliki peran penting dalam memberikan layanan penyiaran publik berkualitas kepada masyarakat Indonesia. TVRI berkontribusi positif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat," ujarnya.

Gubernur Al Haris sangat mengapresiasi peran TVRI dalam menyampaikan informasi yang akurat, edukasi yang bermanfaat, serta hiburan yang berkualitas kepada masyarakat, khususnya di Provinsi Jambi. 

Ia berharap agar TVRI Jambi tetap berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi, sehingga tetap relevan dan dapat memenuhi kebutuhan pemirsa yang beragam.

Menurut Al Haris, tugas bersama saat ini adalah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menjadi jembatan bagi isu-isu yang dihadapi masyarakat. 
TVRI diharapkan dapat memberikan suasana yang menenangkan dan netral dalam penyiarannya.

Al Haris juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala TVRI Stasiun Jambi yang lama atas dedikasinya selama menjabat. 

Ia menyambut Kepala TVRI Stasiun Jambi yang baru dengan harapan bahwa kepemimpinan baru ini akan membawa semangat baru dan strategi inovatif untuk menghadapi tantangan di masa mendatang.

Dewan Pengawas LPP TVRI, Syifaq, juga menyampaikan kebahagiaannya atas serah terima jabatan ini. 

Ia menyatakan bahwa prestasi TVRI Jambi menjadi prestasi bagi semua pihak yang terlibat, dan mengharapkan agar TVRI Jambi terus menjadi lembaga penyiaran yang mampu menciptakan program-program yang berkualitas dan diterima oleh masyarakat Jambi. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar