Usai Daftar ke PPP, Budi Setiawan sebut Butuh Diusung Partai Agamis Sebagai Penuntun

Usai Daftar ke PPP, Budi Setiawan sebut Butuh Diusung Partai Agamis Sebagai Penuntun

27,552
0

JambiIn.com- Bakal Calon Wali Kota (Bacawako) Jambi, Budi Setiawan mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Wali Kota Jambi ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jambi, Kamis (9/5/2024).

Kehadiran Ketua DPD II Partai Golkar Kota Jambi itu didampingi sejumlah pengurus DPD II Golkar Kota Jambi yang disambut langsung oleh Ketua DPC PPP Kota Jambi, Ibnu Sina beserta pengurus lainnya.

Ketua DPC PPP Kota Jambi, Ibnu Sina mengatakan, Budi Setiawan menjadi kandidat kedua yang mengembalikan formulir penjaringan ke PPP setelah sebelumnya H A Rahman (HAR) juga telah mengembalikan.

"Tadi pak HAR sudah mengembalikan dan jadi yang pertama, tapi pak Budi jangan khawatir, bukan berarti yang pertama mengambilikan yang akan diusung," kata Anggota DPRD Provinsi Jambi tersebut.

Ibnu Sina mengatakan jika PPP saat ini masih steril dari cawe-cawe dukungan di Pilwako Jambi 2024.

"Kami PPP saat ini masih steril untuk dukungan calon, belum ada yang cawe-cawe, masih tegak lurus aturan partai dan instruksi DPP," katanya.

Ibnu Sina mengatakan, Kuning (Golkar) dan Hijau (PPP) memiliki kedekatan. Di tiap Pilwako, PPP selalu berkoalisi dengan Golkar.

"PPP selalu berkoalisi dengan Golkar, jadi kami tidak menganggap Golkar itu partai asing, mudah-mudahan Golkar dan PPP bisa berkoalisi di Pilwako 2024-2029," ujarnya.

Selain itu, Ibnu Sina juga menyanjung Budi Setiawan atas pengalaman dan prestasi yang diraih Budi Setiawan, terutama saat menjabat Ketua KONI Kota Jambi dan Provinsi Jambi.

"Banyak keberhasilan pak Budi yang sangat luar biasa, meningkatkan prestasi atlet, sekiranya pak Budi jadi Wali Kota Jambi prestasi untuk Kota Jambi juga naik," ungkapnya.

Sementara itu, Budi Setiawan juga menyanjung Ibnu Sina dan menyebut Ketua DPC PPP itu salah satu mentor politiknya.

"Saya ingin berjuang bersama-sama dengan PPP, saya tidak banyak berjanji insyaallah saya pastikan PPP bersmaa saya akan menjadi partia besar di 2029 nanti," tegasnya.

Dengan jumlah dua kursi yang dimiliki PPP, maka jika Golkar dan PPP bergabung sudah memenuhi syarat pendaftaran ke KPU.

"Alhamdulillah ada beberapa partai yang support kita, dan selalu berkomunikasi, mudah-mudahan Golkar bersama PPP dan beberpa partai lagi bisa mewujudkan Pilwako Jambi 2024," ujarnya.

Sebagai partai Nasionalis, Budi Setiawan berharap dukungan PPP sebagai partai Agamis untuk menuntun dirinya jika diamanahkan sebagai Wali Kota Jambi.

"Saya berharap PPP bisa bersama-sama berjuang, karena Golkar partai Nasionalis, saya butuh partai agamis sebagai penuntun," pungkasnya. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini