Air PDAM 3 Bulan Tidak Mengalir, Warga Mendalo Mengeluh

Air PDAM 3 Bulan Tidak Mengalir, Warga Mendalo Mengeluh

36,146
0

JAMBIIN.COM, SENGETI-Permasalahan PDAM Tirta kabupaten Muaro Jambi tak kunjung usai. Pasalnya layanan Air PDAM Tirta Muaro Jambi selalu jadi keluhkan oleh masyarakat.

Kali ini warga Perumahan Arza Griya Mandiri Desa Mendalo Indah Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi mengeluh Air ledeng di tempat Mereka tidak mengalir sejak 3 bulan terakhir.

Akibatnya, warga kesulitan Air bersih untuk keperluan mandi, mencuci dan keperluan lainnya, Sehingga membuat warga membeli Air bersih untuk aktivitas sehari-hari.

Sebagaimana dituturkan Sri Rosita, warga Perumahan Arza Griya Mandiri, Desa Mendalo Indah, membenarkan pasokan Air dari PDAM Tirta Muaro Jambi itu sejak 3 bulan terakhir mati.

“Iya, dari 3 bulan yang lalu air ledeng mati, disini dalam sebulan palingan 2 hari Air hidup itupun tidak normal hidupnya,” sebutnya Sabtu (09/09/2023).

Tak hanya itu Sri Rosita juga menambahkan, 2 hari hidup dalam sebulan Air juga korot berwarna kuning.

"Dua kali hidup galam sebulan itu pun Airnya banyak ledak berwarna kuning," kata Rosita.

Dalam permasalahan ini dirinya berharap kepada PJ Bupati Kabupaten Muaro Jambi untuk menyelesaikan permasalah aliran Air PDAM Tirta Muaro Jambi ini.

"Saya sangat berharap kepada bapak PJ bupati Muaro Jambi untuk menyelesaikan permasalah PDAM ini, aliran Air di tempat kami ini sudah cukup lama mati, kami mohooon nian kepada bapak PJ Bupati. Kami sudah tidak sanggup lagi beli Ari bersih," ungkapnya.

Beberapa hari lalu emak-emak di Perumahan Mendalo Hill Desa Mendalo Darat menyampaikan keluhan air PDAM Tirta Muaro Jambi yang mati hampir 2 Minggu. 

Puluhan emak-emak ini menyampaikan bahwa, air di tempat mereka mati terus. Akibatnya, mereka tidak bisa melakukan aktivitas sehari-harinya, ketika pembayaran membengkak.

Sementara itu Kepala Desa Mendalo Darat Bambang saat di konfirmasi melalui WhatsApp membenarkan warga Desa Mendalo Darat mendatangi kantor PDAM terkait permasalahan air PDAM Tirta Muro Jambi di desanya mati.

"Ya air ledeng PDAM Tirta Muaro Jambi di sini mati sudah hampir 2 Minggu, kemarin warga perumahan mendalo hill sebelum demo nemuin Sayo, saya bilang silahkan demo itu semua keluhan kamu," sebut Kepala Desa Mendalo Darat. 

Bambang juga berharap kepada kepada pemerintah kabupaten Muaro Jambi khususnya PJ Bupati Muaro Jambi untuk mencari solusi bagi warga Mendalo yang kesusahan air bersih.

"Sayo berharap kepada PJ bupati untuk berikan bantuan air bersih Sayo jugo pengen warga dapat bantuan air bersi seperti yang di sungai gelam apa lagi sekarang musim kemarau," katanya.

"Sebenarnya kemarau atau tidak, kami di Mendalo ni samo bae, tidak kemarau pun kami kesulitan air bersih," sebut Bambang, Kepala Desa Mendalo Darat. (*)

Penulis: Yufemri

Editor: Khotib Syarbini