Menparekraf dan Gubernur Al Haris Memimpin Diskusi dengan Asosiasi Pelaku Ekonomi Kreatif Jambi

Menparekraf dan Gubernur Al Haris Memimpin Diskusi dengan Asosiasi Pelaku Ekonomi Kreatif Jambi

24,921
0

JambiIn.com-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno telah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi pada Minggu (17/3/2024).

Selama kunjungan tersebut, Sandiaga Uno berpartisipasi dalam sejumlah agenda di Provinsi Jambi, salah satunya adalah acara Kelana Nusantara yang diadakan di Cafe Teanol Jelutung Kota Jambi.

Bersama Gubernur Jambi Al Haris, Menparekraf Sandiaga Uno mengadakan diskusi dengan asosiasi pelaku UMKM dalam bidang ekonomi kreatif di Jambi.

Kegiatan Kelana Nusantara ini juga dihadiri oleh Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih serta sejumlah pejabat lainnya.

“Kelana Nusantara ini lebih berfokus pada diskusi dan saya akan mendengarkan aspirasi dari para pelaku UMKM di bidang ekonomi kreatif, karena UMKM merupakan tulang punggung dalam dunia usaha. Dorongan terhadap UMKM sangat penting karena mereka juga berperan dalam menciptakan lapangan kerja,” ujar Sandiaga.

Di sisi lain, Gubernur Jambi Al Haris menyambut kedatangan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dengan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya ke Provinsi Jambi.

“Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kembali ke Jambi, acara sahur ini menjadi bagian dari agenda nasional. Kami membutuhkan semangat dari Bapak Menteri untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Jambi,” ucap Al Haris. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar