Cedera Makin Parah, Quartararo Siap Pacu Yamaha di Silverstone

Cedera Makin Parah, Quartararo Siap Pacu Yamaha di Silverstone

91,799
0

JAMBIIN.COM - Cedera jempol kiri Fabio Quartararo tampaknya lebih parah usai terjatuh di MotoGP Belanda, Minggu (25/6/2023).

Pembalap Yamaha Factory Racing ini kehilangan kendali atas motornya di Tikungan 5 pada awal balapan, membawa serta kompatriotnya, Johann Zarco. Tampak terpengaruh secara fisik, ia berjuang untuk bangkit dan membutuhkan bantuan dari petugas lintasan untuk keluar dari perangkap kerikil. Ia kemudian dibawa ke pusat medis.

Quartararo direkam oleh kamera Canal + dengan lengan kirinya dibebat, tetapi pemeriksaan yang dilakukan di sirkuit menunjukkan bahwa patah tulang jempol kaki kirinya akibat terjatuh saat berlari pekan ini, semakin parah. Kejuaraan tersebut mengklarifikasi bahwa "ibu jari kakinya yang patah telah bergerak."

Jeda enam pekan sebelum dimulainya kembali balapan di Silverstone, karena pembatalan Grand Prix Finlandia, datang pada waktu yang tepat bagi Fabio Quartararo. Ia menjalani salah satu akhir pekan terbaiknya musim ini di Assen karena menempati posisi ketiga dalam Sprint Race.

Pembalap asal Prancis ini menambah panjang daftar pembalap yang mengalami cedera pada balapan Minggu ini. Marc Marquez mengundurkan diri pada pagi hari, terutama karena cedera pada tulang rusuknya setelah terjatuh saat pemanasan di Sachsenring, serta retak pada ibu jari tangan kirinya dan pergelangan kaki. Pembalap Spanyol ini sebelumnya juga mengalami cedera di GP Portugal, yang memaksanya absen di tiga seri.

Miguel Oliveira dan Enea Bastianini masih menderita nyeri bahu setelah masing-masing mengalami patah tulang humerus dan tulang selangka, sementara Alex Rins, Joan Mir, dan Pol Espargaro harus absen akhir pekan ini.

Rins patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya saat terjatuh di Mugello, Mir cedera tangan kanannya di sirkuit yang sama, dan Espargaro sedang dalam masa pemulihan dari delapan patah tulangnya setelah terjatuh dengan keras di Portimao.(tya)

Sumber:  Motorsport.com

 

Penulis: INDRAWAN

Editor: INDRAWAN