Warsono Resmi Jabat Kepala BI Jambi, Siap Melanjutkan Kinerja Positif yang Ditinggalkan Pak Hermanto

Warsono Kepala BI Jambi dialog bersama anggota Forweb Jambi, Minggu (21/1) siang.

Warsono Resmi Jabat Kepala BI Jambi, Siap Melanjutkan Kinerja Positif yang Ditinggalkan Pak Hermanto

38,038
0

JambiIn.com – Suasana kenal pamit Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi dari Hermanto kepada penggantinya, Warsono, digelar di salah satu restoran di jalan Soemantri Brojonegoro, kota Jambi. 

Acara tersebut dihadiri oleh jurnalis yang tergabung dalam Forum Ekonomi dan Bisnis (Forweb) Jambi pada Minggu (21/1/2024) siang.

Hermanto akan melanjutkan tugas barunya sebagai Deputi Kepala Perwakilan BI Yogyakarta, sementara Warsono sebelumnya menjabat sebagai ekonom ahli BI Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Robby Fathir, turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Hermanto menyampaikan permohonan maaf jika selama masa tugasnya di Jambi terdapat kesalahan kata dan perbuatan. 

Ia juga memperkenalkan Warsono kepada anggota Forweb dan menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang baik selama ini.

"Terima kasih atas kolaborasi yang berlangsung dengan baik selama ini bersama rekan-rekan sekalian. Ini akan menjadi bekal juga untuk kami ke depan bekerja lebih baik lagi. Saya juga mohon maaf jika selama berinteraksi ada kesalahan," ungkap Hermanto.

Warsono, yang akan resmi bertugas pada tanggal 23 Januari 2024, mengucapkan selamat bertugas kepada Hermanto di tempat yang baru. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Forweb Jambi yang hadir. 
Warsono menegaskan niatnya untuk melanjutkan program-program positif yang telah dikerjakan oleh Hermanto, termasuk dalam hal pengendalian inflasi, pengembangan kluster UMKM, dan digitalisasi.

"Bank Indonesia tidak akan bisa bekerja sendiri. Terutama dalam pengendalian inflasi, butuh kolaborasi dan sinergi. Baik dengan pemerintah daerah, juga termasuk dengan rekan-rekan Forweb semua dalam membantu kami," ujar Warsono dengan optimisme. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar