Warga Muara Hemat Berterima Kasih kepada Gubernur Al Haris atas Ketersediaan Jaringan Telepon dan Internet

Warga Muara Hemat Berterima Kasih kepada Gubernur Al Haris atas Ketersediaan Jaringan Telepon dan Internet

15,081
0

JambiIn.com-Senyum bahagia tampak merekah di wajah warga Muara Hemat saat mereka dapat dengan mudah melakukan video call (VC) dari Desa Muara Hemat, Kabupaten Kerinci, ke Kota Sungai Penuh. Kini, jaringan telepon dan internet 4G telah hadir di Muara Hemat, mengakhiri masa terisolasi dalam dunia telekomunikasi.

Warga Muara Hemat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi, Al Haris, karena kepemimpinannya telah membawa kemajuan tersebut.

"Dulu kami merasakan kesulitan ketika tidak ada jaringan, tapi sekarang semuanya sudah berubah. Terima kasih banyak, Pak Haris," ujar H. Darwan, tokoh masyarakat setempat, saat Gubernur Al Haris melakukan uji coba jaringan internet di desa mereka Senin (3/6/2024).

Gubernur Al Haris menjelaskan bahwa pemerintahannya telah fokus untuk membawa jaringan komunikasi ke seluruh pelosok daerah, termasuk Muara Hemat, yang sebelumnya sulit terjangkau.

"Saya sangat senang melihat perkembangan ini. Jaringan telepon dan internet merupakan kebutuhan penting di era digital seperti sekarang. Kami akan terus berupaya untuk membawa kemajuan ini ke lebih banyak daerah yang masih membutuhkan," kata Al Haris.

Pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Muara Hemat juga diapresiasi karena dapat meningkatkan akses informasi dan mempermudah koordinasi dalam penanganan masalah-masalah lokal.

"Dengan jaringan ini, kami tidak hanya bisa berkomunikasi dengan keluarga yang berada di tempat lain, tetapi juga dapat dengan cepat mendapatkan informasi penting dan koordinasi lebih baik dalam mengatasi masalah di daerah kami," tambah H. Darwan.

Terima kasih kepada Gubernur Al Haris atas ketersediaan jaringan telepon dan internet telah membawa perubahan positif bagi kehidupan sehari-hari warga Muara Hemat. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini