Wali Kota Fasha Kecewa atas Penampilan Tak Pantas di Acara Budaya Jambi

Wali Kota Fasha Kecewa atas Penampilan Tak Pantas di Acara Budaya Jambi

34,838
0

JAMBIIN.COM- Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, dengan tegas mengungkapkan kekecewaannya terhadap aksi tak senonoh yang terjadi pada Kamis, 7 September 2023, di Mall WTC Jambi. Aksi kontroversial tersebut dilakukan oleh seorang pria yang melakukan joget tak pantas selama acara yang diselenggarakan oleh Forum Ormas Kota Jambi.

Fasha dalam jumpa persnya di Rumah Dinas, Jumat sore (8/9/2023) menjelaskan bahwa Forum Ormas Kota Jambi telah meminta izin untuk menyelenggarakan acara seni budaya yang juga melibatkan anak-anak disabilitas dan anak-anak dari berbagai kabupaten kota di Provinsi Jambi.

Acara tersebut juga mencakup pameran UMKM dan kegiatan sosial lainnya.

Acara dimulai pukul 10.30 WIB dan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB, dengan penampilan anak-anak disabilitas dan sanggar seni.

Namun, tanpa sepengetahuan Pemerintah Kota Jambi, khususnya Kesbangpol Kota Jambi, terjadi penampilan yang tidak pantas oleh seorang penari pria.

"Kami sangat menyesali akan adanya tampilan seperti itu, budaya Kota Jambi tidak mengenal tampilan seperti itu. Kami mengingatkan jangan lagi menampilkan tampilan seperti itu," tambahnya.

Fasha juga memberikan pesan kepada Kesbangpol untuk lebih berhati-hati dalam menyelidiki dan mengawasi acara budaya di masa mendatang.

Dia juga menyerukan kepada Forum Ormas Kota Jambi untuk menyelesaikan masalah ini dan melaporkan ke pihak berwajib jika ditemukan unsur kesengajaan dalam acara tersebut.

Fasha juga menyoroti Event Organizer (EO) yang bertanggung jawab atas acara tersebut. 

Pihaknya telah menugaskan Kabag Hukum beserta Kesbangpol untuk menyelidiki apakah EO tersebut dengan sengaja melakukan penampilan tak pantas. Jika ditemukan bukti kesengajaan, izin EO tersebut akan dicabut. (*)

 

 

Penulis: Ali Ahmadi

Editor: Khotib Syarbini