Wakil Ketua DPRD Provinsi Desak Kepolisian Selesaikan Kasus Dugaan Pelecehan Siswa di Tanjab Barat

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Faizal Riza

Wakil Ketua DPRD Provinsi Desak Kepolisian Selesaikan Kasus Dugaan Pelecehan Siswa di Tanjab Barat

26,233
0

JambiIn.com-Kasus dugaan pelecehan yang diduga dilakukan oleh oknum Kepala Sekolah (Kapsek) terhadap sejumlah siswa Madrasah Aliyah (MA) di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mendapat perhatian serius dari anggota Dewan Provinsi Jambi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Faizal Riza, yang juga merupakan perwakilan dari daerah pemilihan Tanjabbar, mengutuk keras tindakan oknum Kapsek yang diduga melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap siswanya.

"Kami sangat menyesalkan dan mengutuk kejadian ini. Bagaimanapun, seorang kepala sekolah seharusnya menjadi orang tua bagi murid-muridnya, bukan menghancurkan masa depan mereka," kata Faizal Riza, Kamis (25/4).

Ia menyatakan telah mendengar informasi tersebut dan mendesak agar aparat kepolisian dan penegak hukum di Tanjabbar segera menyelesaikan kasus ini.

"Pelaku harus dihukum setimpal atas perbuatannya. Anak-anak kita harus betul-betul dijaga masa depannya," ujarnya.

Faizal menambahkan bahwa perilaku bejat ini dapat berdampak buruk terhadap psikologis dan mental para korban, yang mengancam masa depan mereka.

"Dengan kejadian ini, trauma yang akan dialami siswi/korban dapat merusak masa depan anak didik kita. Kami sangat kecewa atas perilaku dan perbuatan oleh oknum tersebut," jelasnya.

Ia juga meminta instansi terkait, baik di tingkat pemerintah kabupaten maupun provinsi, untuk melakukan pendampingan bagi korban, baik secara psikologis maupun mental.

"Kami meminta para orang tua korban untuk mendampingi anak-anak yang bersangkutan. Semoga apa yang mereka alami segera pulih," tambah Faizal.

Faizal Riza bahkan menyatakan bahwa dirinya akan mengunjungi lokasi kejadian bersama anggota komisi setelah agenda membahas LKPJ pansus yang sedang berlangsung.

"Kami akan koordinasi dengan pihak terkait dan ada rencana untuk melakukan kunjungan. Kami juga akan mengajak komisi, dan mudah-mudahan setelah pansus selesai, kita akan tindak lanjuti," tutupnya. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar