Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Ingatkan Tidak Ada Praktek Kecurangan PPDB

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Ingatkan Tidak Ada Praktek Kecurangan PPDB

28,291
0

JambiIn.com-Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi akan membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun 2024. Pendaftaran untuk SMA dan SMK akan dimulai pada tanggal 10-23 Juni 2024. Saat ini, sudah ada 62 sekolah yang menyerahkan usulan kuota.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara, mengingatkan agar tidak ada kecurangan atau praktik titip menitip selama proses PPDB berlangsung.

"Kami meminta agar PPDB dilakukan sesuai aturan yang berlaku. Jangan ada lagi praktik titip-menitip," kata Pinto saat ditemui di gedung DPRD Provinsi Jambi, Kamis (25/4/2024).

Pinto menegaskan bahwa praktik titip menitip melanggar aturan perekrutan PPDB. "Jangan melanggar dan menabrak peraturan yang sudah ada," ujarnya.

Lebih lanjut, Pinto menjelaskan bahwa praktik titip menitip tidak hanya melanggar aturan, tetapi juga merugikan peserta lain dan anak yang dititipkan. "Kasihan anak-anak yang seharusnya diterima sesuai dengan nilai dan kemampuannya," tambahnya.

Pinto berharap semua pihak yang terlibat dalam proses PPDB dapat menjalankan tugasnya dengan integritas dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan untuk memastikan keadilan bagi semua peserta didik. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar