VII Koto Ilir Tebo Segera dapat Jembatan

VII Koto Ilir Tebo Segera dapat Jembatan

129,899
0

JAMBIIN.COM, TEBO- Pembicaraan Pejabat (Pj) Bupati Tebo, Aspan bertemu dengan Kepala Balai Jembatan Khusus dan Terowongan Dirjen Bina Marga, Panji Krisna Warna membahas membuahkan hasil soal  pembangunan jembatan sungai Batanghari, Kecamatan VII Koto Ilir.

Pertemuan dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR di Jakarta, Kamis (29/09/2022). Mengungkapkan perencanaan pembangunan jembatan sungai Batanghari VII Koto Ilir Tebo tersebut sudah dilakukan 2021 lalu.

“Perencanaan pembangunan jembatan ini sudah dilakukan sejak 2021 lalu melalui APBD Kabupaten Tebo", kata Aspan.

Dijelaskannya sesuai ketentuan jembatan yang bentangnya lebih dari 60 meter harus mendapatkan lesensi dari Kementerian PU. Selanjutnya akan dilakukan pembahasan terkait pembiayaan untuk pembangunan jembatan sungai Batanghari VII Koto Ilir tersebut.

“Dan hasil pembahasan dengan beberapa penyelesaian teknis tentang DED yang sudah kita berikan dan Alhamdulillah mendapatkan persetujuan. Dan kita sudah bisa melakukan pembahasan terkait dengan pembiayaan untuk membangun jembatan itu, apakah APBD kabupaten, Provinsi atau pusat nanti secara kalaborasi,” ujarnya.

Aspan menyebutkan pembangunan jembatan sungai Batanghari VII Koto Ilir Tebo sangat diidamkan masyarakat, demi kelancaran transportasi untuk mengangkut hasil perkebunan, barang dan angkutan orang.

“Karena itu hari ini kami ke Dirjen Bina Marga Kementerian PU terkait dengan usulan masyarakat kepada Gubernur Jambi dan kepada Bupati Tebo. Ini sudah diimpikan masyarakat khususnya masyarakat VII Koto Ilir. Alhamdulillah sudah ada perkembangannya,” sebut mantan Kadis PUPR Merangin ini. (uri)

Penulis:

Editor: