UKI dan Timor Leste Kembangkan Program Internasional

FOTO: JawaPos.com

UKI dan Timor Leste Kembangkan Program Internasional

99,409
0

JAMBIIN.COM-Pada 12–14 Juni 2023, Universitas Kristen Indonesia (UKI) melakukan kunjungan kerja sama internasional ke universitas maupun instansi di Dili, Timor Leste. Mewakili rektor dan wakil rektor UKI bidang kemahasiswaan dan kerja sama UKI, Kepala UPT Kantor Urusan Internasional UKI Asri Purnamasari SPd MEd in TESOL menandatangani perjanjian kerja sama dengan berbagai pihak.

Di antaranya, Universidade Da Paz (UNPAZ), Dili Institute of Technology (DIT), Instituto Superior Cristal (ISC), Universidade Oriental Timor Lorosa’e (UNITAL), dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kedutaan Besar Republik Indonesia, Dili-Timor Leste.

Kunjungan itu bertujuan untuk membangun relasi dan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat antara Universitas Kristen Indonesia dan universitas maupun instansi di Timor Leste.

’’Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat, yaitu pertukaran pengetahuan, pemahaman budaya, dan peluang untuk mengembangkan program internasional bersama. Sehingga kedua institusi dapat berbagi pengalaman pendidikan yang bermanfaat bagi mahasiswa,” ujar Asri Purnamasari.

Lima mitra baru kerja sama internasional UKI itu menyambut baik kerja sama tersebut. Dalam penandatanganan itu, hadir rektor maupun wakil rektor dari setiap universitas yang menjalin kerja sama internasional dengan UKI.

Kegiatan juga dihadiri rektor Universidade Da Paz (UNPAZ) yang diwakili oleh Wakil Rektor Akademik Sr. Joaninho Savier Hei Lic CSH MEd, Rektor Dili Institute of Technology (DIT) Dr Salustiano Dos Reis Piedade ST MSc, Rektor Instituto Superior Cristal (ISC) Dr Sebastião Pereira MM, dan Rektor Universidade Oriental Timor Lorosa’e (UNITAL) Drs Florindo Pereira MSi PhD, serta Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kedutaan Besar Republik Indonesia, Dili-Timor Leste Prof Dr Phil Ikhfan Haris MSc. 

Sumber: JawaPos.com

Penulis:

Editor: