Dansat Brimob Polda Jambi Dampingi Silaturahmi Kebangsaan Suku Dayak dan SAD di Merangin

Rombongan Suku Dayak Kalteng singgah di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi.

Dansat Brimob Polda Jambi Dampingi Silaturahmi Kebangsaan Suku Dayak dan SAD di Merangin

94,957
0

JAMBIIN.COM- Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono dan Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir mendampingi langsung Silaturahmi Kebangsaan Suku Dayak dengan Suku Anak Dalam (SAD) di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Merangin, Jum'at (23/6/23).

Sebelum ke pemukiman Warga SAD, rombongan Suku Dayak Kalteng sempat singgah ke Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi. Mereka disambut hangat personel Satbrimob Polda Jambi. 

Silaturahmi Kebangsaan Suku Dayak dengan Suku Anak Dalam dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Effendi, Sekda Kabupaten Merangi  Fajarman, Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata, Kajari Merangin Tri Widodo, Danyon B Pelopor Brimob Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendrawijaya, Pasi Ops Kodim 0420/Sarko Lettu Inf Hengki, Ketua Rombongan Suku Dayak Kalimantan Tengah Bambang Irawan. Hadir juga para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Tumenggung SAD Kabupaten Merangin serta Para rombongan suku Dayak sebanyak 29 orang. 

Dalam kesempatan tersebut ditampilkan  Seni Tari Budaya Suku Dayak kepada Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta warga Suku Anak Dalam. 

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkompimda, Forkopimcam, dan semua pihak yang telah membantu sehingga silaturahmi kebangsaan ini terlaksana.

Kombes Pol Nadi mengatakan, tujuan Silahturahmi Kebangsaan ini adalah untuk memperkenalkan budaya Suku Dayak Provinsi Kalimantan Tengah dengan Budaya Suku Anak dalam yang berada di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

" Semoga dengan Silaturahmi Kebangsaan ini, Suku Dayak dan Suku Anak Dalam bisa memperkokokoh Kebhinekaan, " pungkasnya.

 Suku Dayak beserta rombongan tiba di pemukiman Suku Anak Dalam di Desa Pauh Pemenang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, di lanjutkan makan siang bersama, ramah tamah, menari, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pemberian bantuan sosial berupa sembako sebanyak 80 dus dari Polda Jambi. (Syh)

Penulis: Irwansyah

Editor: Paisal Kumar