UIN Sutha Juara Umum PKM III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara

UIN Sutha Juara Umum PKM III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara

27,697
0

JAMBIIN.COM-UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berhasil menjadi juara umum pada Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se- Asia Tenggara yang resmi ditutup pada sabtu (29/7) di Auditorium Chatib Quzwain Kampus II UIN Simpang Sungai Duren. Pada ajang kompetisi ini UIN Jambi berhasil meraih 49 medali yang terdiri dari 20 medali emas, 21 medali perak dan 8 perunggu dari 33 cabang lomba yang dipertandingkan.

Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dalam sambutannya mengucapka terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam mensukseskan penyelenggaran PKM III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Ia menambahkan ajang lomba kompetisi seperti ini bertujuan untuk membangun sportifitas dalam membangun calon pemimpin bangsa ini.

“Pelaksanaan kompetisi bukanlah untuk menang tetapi membangun jiwa sportifitas untuk menjadi pemimpin masa depan," tegas Rektor UIN Jambi.      Selalu mengikuti peraturan yang ada, jujur dalam berkompetisi, membangun semangat dalam kebersamaan dan orang yang selalu meyukai olahraga adalah orang yang memiliki pemikiran dan badan yang sehat, tambahnya.

Pelaksanaan PKM III ini meskipun tidak mendapatkan bantuan dana dari Dirjen Pendis dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada seluruhnya yang telah berkontribusi mensukseskan penyelenggaraan PKM III di UIN Jambi.

Ketua Panitia Dr Bahrul Ulum MA menyampaikan, kegiatan yang telah berlangsung di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sejak 25 hingga 29 Juli 2023 yang ini berjalan sesuai jadwal, lancar dan sukses. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor UIN Jambi yang mendukung terlaksananya acara ini, jajaran pimpinan PTKIN yang turut mensukseskan PKM, panitia yang telah menyumbangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk mensukseskan acara, PGN Gasnet yang telah menyumbangkan panjat dinding serta para kontingen PTKIN se-Sumatera dan PTI se-Asia Tenggara.

Ketua Forum Wakil Rektor III PTKIN se-Sumatera Prof Dr Saifullah MAg memuji pelaksanaan PKM III di UIN Jambi yang berlangsung sangat sukses.

“PKM ini sangat sukses, sesuai dengan apa yang telah kita harapkan. Selaku wakil yang dikirim oleh para rektor untuk melihat mendampingi jalannya kegiatan, kami menyaksikan PKM kali ini betul-betul terlaksana dengan bagus,”ucapnya.

Atas nama forum Wakil Rektor III PTKIN se-Sumatera Prof. Saifullah mengapreasiasi dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada tuan rumah khususnya Rektor dan seluruh sivitas akademika UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Semoga PTKIN yang ada di Sumatera ini ke depan bisa berprestasi melampaui PTKIN yang ada di pulau-pulau lainnya di Indonesia. (bin/uinjambi.ac.id)

Penulis: Humas uinjambi.ac.id

Editor: Khotib Syarbini