UIN Jambi Teken MoU dengan Kabupaten Muaro Jambi

UIN Jambi Teken MoU dengan Kabupaten Muaro Jambi

34,841
0

JAMBIIN.COM-UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi terus berupaya untuk mendukung visinya menjadi lembaga pendidikan yang menjadi pionir perubahan yang berpengaruh.     

Pada Jumat (8/9), UIN Jambi secara resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi di ruang Ampiteater Kampus II UIN Simpang Sungai Duren.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof Dr H Su’aidi MA PhD dan Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah SH MH. 

Kesepakatan tersebut disaksikan oleh para pejabat, termasuk Wakil Rektor, Kepala Biro, dan jajaran pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi.

Nota kesepahaman yang ditandatangani mencakup berbagai aspek, termasuk pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Selain penandatanganan kesepakatan kerjasama, UIN Jambi juga menyambut orang tua asuh baru untuk Locomotive Social Trus Fund (LSOTF), sebuah lembaga yang memberikan beasiswa khusus kepada mahasiswa yang menghafal Al-Qur’an di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

"Kami telah lama menantikan pertemuan ini, dan saat ini menjadi lebih istimewa karena Pj. Bupati Muaro Jambi juga menjadi salah satu orang tua asuh bagi beasiswa LSOTF UIN Jambi," ujar ProfSuaidi.

Tidak kurang dari 10 orang, termasuk Pj. Bupati Muaro Jambi, Sekda, dan beberapa Kepala Dinas dari Kabupaten Muaro Jambi, hadir dalam acara tersebut sebagai pendukung beasiswa prestisius untuk para penghafal Al-Qur’an di lingkup UIN STS Jambi.

"Ini adalah Jumat yang penuh berkah, saya secara pribadi bersama tiga orang lainnya, serta kepala OPD yang hadir, saya wajibkan untuk mendukung setiap satu mahasiswa penghafal Al-Qur’an," tegas Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah. (*)

Penulis: uinjambi.ac.id

Editor: Khotib Syarbini