Anies dan Cak Imin Akan ke Kantor PKS Besok Siang

Anies dan Cak Imin Akan ke Kantor PKS Besok Siang

36,161
0

JAMBIIN.COM-Bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, bersama dengan tim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), berencana untuk melakukan silaturahmi ke kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/9) besok. Anies belum mengungkapkan secara rinci tujuan kunjungan ini.

"Insha Allah besok akan silaturahmi bersama-sama ke DPP PKS bersama tim PKB. Jadi Gus Muhaimin bersama jajaran akan ke PKS dan kemudian bersilaturahmi di sana," kata Anies setelah pertemuan tertutup dengan Cak Imin dan tim DPP PKB di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta, Senin (11/9).

Anies tidak memberikan rincian lebih lanjut apakah kunjungan ini adalah langkah untuk memastikan dukungan PKS kepada dirinya dan Cak Imin. 

Ia hanya berharap bahwa PKS bersama NasDem dan PKB dapat bersatu dalam mengusung dirinya dan Cak Imin.

"Pokoknya besok kita akan bertemu dan kita akan melihat bagaimana semuanya berjalan. Insyallah semuanya akan baik," tegas Anies.

Di sisi lain, Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengumumkan kepastian dukungan mereka kepada Anies Baswedan dan Cak Imin sebagai bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024, pada Jumat (15/9) mendatang.

"Komunikasi terjalin dengan baik, tetapi kami masih menunggu keputusan dari Majelis Syuro, yang rencananya akan diumumkan pada hari Jumat," kata Mardani Ali Sera, anggota DPP PKS, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/9).

Selain itu, menurut Mardani, dalam minggu ini, Anies dan Cak Imin juga berencana untuk mengunjungi DPP PKS, meskipun dia tidak memberikan rincian waktu yang pasti.

"Kalau tidak salah, pekan ini Anies-Cak Imin akan mengunjungi PKS untuk bersilaturahmi, dan setelah itu akan memutuskan langkah selanjutnya," ungkap Mardani.

Mardani mengakui bahwa secara prinsip, PKB dan PKS tidak memiliki masalah untuk berkoalisi dalam Pilpres 2024. Namun, keputusan akhir masih menunggu keputusan Majelis Syuro partai.

"Dengan Anies, kami telah menjalani banyak langkah bersama, terutama dalam kunjungan ke Palembang. Mengenai kerja sama dengan PKB, secara prinsip, kami sudah berada pada jalur yang baik, tetapi keputusan akhir berada di tangan Majelis Syuro," jelas Mardani. (*)

Penulis: ist

Editor: Khotib Syarbini