Tim Reskrim Polresta Jambi dan Polsekta Pasar Tangkap Perampok Toko Mas Sama Senang

Foto ilustrasi

Tim Reskrim Polresta Jambi dan Polsekta Pasar Tangkap Perampok Toko Mas Sama Senang

112,668
0

JAMBIIN.COM - Kurang dari 2x24 Jam, Tim Satreskrim Polresta Jambi berhasil meringkus pelaku Perampokan Toko Emas Sama Senang di kawasan Pasar Los, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, yang terjadi pada Kamis (29/6/2023). Saat ini pelaku masih diperiksa secara intensif untuk kepentingan pengembangan penyidikan.

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Indar Wahyu Dwi Septiawan membenarkan penangkapan pelakukan perampokan trsebuy. Menurutnya pelaku ditangkap tim Satreskrim Polresta Jambi dan Unit Reskrim Polsekta Pasar Jambi. 

"Iya betul, sudah kita amankan dan nantinya akan kita ekspose, " katanya dikonfirmasi usai upacara Hari Bhayangkara ke 77 di Mapolresta Jambi, Sabtu (1/7/2023).

Namun, Kompol Indar Wahyu belum menjelaskan secara rinci berapa jumlah pelaku yang diamankan dan di mana lokasi penamgkapan. "  Saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan. Nanti akan diekspose oleh bapak Kapolresta," katanya. 

Untuk diketahui, Toko Mas Sama Senang dirampok pada saat hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/ 2023 Masehi, Kamis 29 Juni 2023 sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam aksinya pelaku membawa kabur 5 suku emas. Selain itumpelaku juga menganiaya korban. 

Kejadian ini sempat viral di media sosial dan WAG. Dalam video yang beredar, terlihat perempuan paruh baya yang diduga pemilik Toko Mas Sama Senang mengalami luka di dahi. Darah dari lukanya mengalir ke wajah dan mbasahi bajunya. 

Lalu, terlihat juga perempuan itu tampak panik sehingga ia bolak balik ke belakang dan ke depan sembari memegangi kepalanya yang ditutup oleh kain atau tisu berwarna putih. 

Dalam video itu, si perekam pun bertanya kepada pemilik Toko Mas Sama Senang dengan berkata "berapa orang tadi?".

Kemudian, pemilik Toko Mas Sama Senang pun menjawab "Dua orang, satu nunggu, dan yang satunya di sini, diambil dan terus lari".

Setelah itu, si perekam bertanya "Apa yang diambil?" dan korban menjawab "kalung".(syh)

 

 

Penulis: Irwansyah

Editor: Paisal Kumar