Tim Pra PON Jambi Kalah Tipis Atas Tim Tanjab Barat Selection

Tim Pra PON Jambi Kalah Tipis Atas Tim Tanjab Barat Selection

30,935
0

JAMBIIN.COM-Tim Pra PON Jambi 2023 harus merasakan rasa malu setelah mengalami kekalahan 1-0 oleh tim Tanjab Barat Selection dalam laga uji coba di Stadion KONI Batang Hari, Rabu (13/9).

Kekalahan tersebut datang setelah penampilan yang buruk dan kurang berkembang dari tim Pra PON Jambi selama pertandingan dua babak dengan durasi masing-masing 45 menit.

Gol tunggal kemenangan Tanjab Barat dicetak oleh Ibnu pada menit terakhir babak kedua. Sejak awal pertandingan, Tanjab Barat yang bermain sebagai tim tamu di markas latihan tim Pra PON Jambi mendominasi permainan. Babak pertama berakhir tanpa gol alias 0-0.

Di babak kedua, tim Pra PON Jambi mengganti semua 11 pemainnya dengan harapan perubahan tersebut akan memberikan hasil yang lebih baik. Meskipun diunggulkan dari segi kondisi fisik, Muhammad Habib dan rekan-rekannya tidak mampu menembus pertahanan yang solid dari tim Tanjab Barat.

Pelatih kepala, melalui asisten pelatihnya, Husaini, mengungkapkan bahwa permainan anak-anak asuhnya, khususnya di lini tengah, terlihat rapuh. Meskipun menggunakan formasi 4-3-3, peran tiga pemain tengah tidak berfungsi dengan baik.

Husaini mengakui kegigihan pemain Tanjab Barat, yang akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan yang indah. Ia juga menambahkan bahwa ini akan menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih untuk memperbaiki performa anak-anak asuh mereka.

Ini merupakan uji coba kedua bagi tim Pra PON Jambi selama proses seleksi menjelang Pra PON yang akan digelar pada bulan November mendatang. Sebelumnya, pada pekan lalu, tim Pra PON Jambi meraih kemenangan mudah dengan skor 5-0 saat berhadapan dengan tim Batang Hari Selection. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini