Teng!!! KPU Jambi Tetapkan Jadwal dan Tim Perumus Debat Pilgub 2024

Teng!!! KPU Jambi Tetapkan Jadwal dan Tim Perumus Debat Pilgub 2024

14,399
0

JambiIn.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024. 

Berdasarkan rilis yang diterima JambiIn.com, Debat publik ini akan digelar sebanyak tiga kali, dengan debat pertama dijadwalkan pada 27 Oktober 2024.

Keputusan ini diatur melalui Keputusan KPU Provinsi Jambi Nomor 82 Tahun 2024 tentang Jadwal Pelaksanaan Kampanye Debat dan Keputusan KPU Provinsi Jambi Nomor 84 Tahun 2024 yang menetapkan tim perumus debat dan tugas-tugas mereka.

Tim perumus debat terdiri dari individu dengan berbagai latar belakang, termasuk akademisi dan tokoh masyarakat. Tim ini telah disepakati berdasarkan hasil rapat pleno yang digelar pada 6 Oktober 2024.

H M Subhan SAg MH, terpilih sebagai Ketua Tim Perumus yang bertugas merumuskan desain dan format debat, membuat rencana publikasi, mengidentifikasi isu-isu strategis, memberikan rekomendasi terkait kriteria panelis debat, serta melakukan monitoring dan evaluasi selama proses debat berlangsung.

Adapun nama-nama anggota Tim Perumus Debat Publik Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Tahun 2024 antara lain Dr. Arfa’i, S.H., M.H., Dr. Bahrul Ulum, M.A., Dr. Nazori Madjid, M.Si., dan Yasril, M.A.Pol, yang merupakan pakar di bidangnya masing-masing.

Penetapan tim perumus ini menjadi langkah strategis dalam mempersiapkan debat publik yang diharapkan menjadi wadah untuk masyarakat mengenal lebih dekat visi, misi, serta program unggulan dari masing-masing pasangan calon. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini