Syarat Mahasiswa Magang di KBRI Bangkok

FOTO: JawaPos.com

Syarat Mahasiswa Magang di KBRI Bangkok

93,771
0

JAMBIIN.COM-Magang merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui mahasiswa menjelang menamatkan studinya. Untuk magang itu ada banyak pilihan yang dituju. Ada tempat yang sudah ditentukan kampus, ada pula mahasiswa yang mencari sendiri.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok cukup aktif membuka program magang bagi mahasiswa indonesia. 

Dikutip dari laman resmi Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok, penerimaan mahasiswa magang sudah dilakukan sejak 2011. Tepatnya di era Duta Besar Indonesia untuk Bangkok Lutfi Rauf.

Diketahui, program magang yang diselenggarakan Atdikbud KBRI Bangkok ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia kerja diplomat kepada mahasiswa. Magang itu di KBRI Bangkok mengajarkan kebudayaan negara Thailand sebagai bekal bagi mahasiswa untuk dapat terlibat dan ikut bersaing dalam arus Internasional.

Hingga saat ini setiap bulannya KBRI Bangkok terus mendatangkan mahasiswa dari Indonesia yang lolos seleksi untuk melaksanakan magang. Peserta magang itu terbuka untuk seluruh mahasiswa Indonesia, baik yang sedang menempuh pendidikan di Indonesia maupun di luar negeri.

Berikut persyaratan yang harus kalian penuhi untuk mendaftar magang di KBRI Bangkok Peserta magang merupakan mahasiswa berkewarganegaraan Indonesia, baik yang sedang menjalankan studi di Indonesia maupun di Thailand.

Peserta magang memiliki surat permohonan yang diterbitkan oleh perguran tinggi (minimal oleh pimpinan fakultas). Scan Paspor dan KTP. Berprestasi secara akademik dan nonakademik. Transkrip mata kuliah terakhir. CV yang mencantumkan nomor kontak serta alamat lengkap sesuai KTP. Proposal Magang. (jpc)

Penulis:

Editor: