Soal Pengamanan Aset, Kabupaten Batang Hari Unggul di Provinsi Jambi

Soal Pengamanan Aset, Kabupaten Batang Hari Unggul di Provinsi Jambi

34,200
0

JAMBIIN.COM- Masalah kompleks dalam pendataan aset yang sering menjadi permasalahan di Kabupaten/Kota tidak sep lijadi di Kabupaten Batang Hari. Hal ini dibuktikan dengan pemberian Penghargaan Pemerintah Daerah terbanyak dalam penerbitan sertifikat aset di wilayah Propinsi Jambi.

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Batang Hari, yang juga merupakan Pemimpin Milenial, Mhd Fadhil Arief. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bapak Alexander Marwata, dalam acara Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi di Propinsi Jambi, yang diadakan di Swiss bell Hotel pada Kamis (14/9).

Apresiasi ini tidak datang begitu saja, KPK memberikannya karena pencapaian Pemerintah Kabupaten Batang Hari dalam penataan aset daerah dengan membuat sertifikat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Bupati Fadhil, yang ditemui di lokasi acara, menjelaskan bahwa masalah aset merupakan salah satu prioritas utama yang ia kejar sejak dilantik pada tahun 2021.

"Saat dilantik, saya langsung memerintahkan bidang aset untuk melakukan sensus terhadap aset yang dimiliki oleh pemerintah daerah. Setelah data terkumpul dengan baik, kita baru menerbitkan sertifikatnya. Tujuannya adalah untuk mengamankan aset yang dimiliki oleh Pemerintah," tegas Fadhil.

Dengan tata kelola aset daerah yang tertib, Kabupaten Batang Hari membuktikan komitmennya dalam melaksanakan Program Pembangunan di Kabupaten Batang Hari (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini