Seekor Buaya Berukuran 2 Meter Lebih Ditemukan Tewas

Seekor Buaya Berukuran 2 Meter Lebih Ditemukan Tewas

73,042
0

JAMBIIN.COM, MUARASABAK - Seekor buaya muara berukuran 2 Meter lebih ditemukan mati di perkebunan warga di Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur. Mendapat laporan tersebut, Petugas dari Seksi Wilayah III BKSDA Tanjab Timur, BKSDA Jambi dan Satpol PP Tanjab Timur melakukan langsung melakukan evakuasi.

Petugas BKSDA Jambi, Sartono,  yang turun langsung ke lokasi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga terkait keberadaan buaya tersebut langsung mendatangi lokasi. "Sekitar jam 5 sore kita tiba di lokasi. Setelah melakukan pemantauan dan pemeriksaan, kita pastikan buaya tersebut sudah dalam kondisi mati," katanya.

Menurut dia, buaya muara yang ditemukan di perkebunan warga tersebut berukuran 2 meter lebih. "Tidak ditemukan adanya bekas luka atau cacat di tubuh buaya itu. Kita juga belum bisa memastikan apa penyebab kematian buaya tersebut," ujarnya.

Dari keterangan warga sekitar, di wilayah tersebut memang kerap terlihat kemunculan beberapa ekor buaya liar. Daerah itu juga berdekatan dengan sungai besar Teluk Dawan, yang merupakan habitat dari buaya liar. "Setelah kita evakuasi dari lokasi penemuan, bangkai buaya itu selanjutnya kita kubur," pungkasnya. (zal)

Penulis:

Editor: