Prof Asad  Pimpin Rapat Tahunan APTAIS dan Sosialisasikan Program Inovatif

Prof Asad Pimpin Rapat Tahunan APTAIS dan Sosialisasikan Program Inovatif

31,460
0

JambiIn.com-Rapat tahunan Asosiasi Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (APTAIS) diadakan di GTC-Sutha Inn, Kampus I UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi pada hari ini. 

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. As'ad, M.Pd, yang juga menjabat sebagai Koordinator Kopertais Wilayah XIII Jambi, memimpin acara tersebut.

Sekretaris Kopertais Wilayah XIII Jambi, Dr. H. Jamrizal, M.Pd, dalam sambutannya menjelaskan pentingnya peran APTAIS dalam mendukung Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) menghadapi perubahan regulasi dan transformasi digital.

Ketua APTAIS periode 2019-2023, Dr. Sholihin, M.Ag., menyampaikan pencapaian APTAIS dalam meningkatkan semangat kerja pimpinan PTKIS melalui berbagai kegiatan dan program. Ia juga menekankan perlunya regenerasi kepemimpinan untuk menjaga kontinuitas kinerja yang berkualitas.

Pengurus Kopertais Wilayah XIII Jambi, yang turut hadir dalam rapat tersebut, memberikan dukungan penuh terhadap pengurus APTAIS yang baru terpilih, dengan harapan mereka dapat melanjutkan visi dan misi APTAIS dengan baik.

Sebelum pemilihan pengurus APTAIS, pengurus Kopertais Wilayah XIII Jambi dan 18 Rektor/Ketua PTKIS melakukan buka puasa bersama dan menjalankan ibadah sholat di Masjid Al–Jami’ah Kampus I UIN STS Jambi Telanaipura. 

Selain itu, Rektor UIN STS Jambi juga mengajak pimpinan PTKIS untuk nonton bareng pertandingan sepakbola sebagai bagian dari kegiatan menjalin kebersamaan.

Di akhir acara, Prof. Dr. As'ad, M.Pd, selaku Rektor UIN STS Jambi dan Pembina APTAIS, menekankan pentingnya peningkatan mutu PTKIS melalui inovasi dan strategi yang tepat, termasuk dalam pengembangan kurikulum, sarana prasarana, tata kelola kampus, dan peningkatan kualitas SDM. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini/uinjambi.ac.id

Editor: Khotib Syarbini