Pj Bupati Bachyuni Kunjungi Korban Offroad

Pj Bupati Bachyuni Kunjungi Korban Offroad

30,258
0

JAMBIIN.COM-Penjabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, turun langsung mengunjungi korban kecelakaan offroad yang terjadi di area Kebun IX, Kecamatan Sungai Gelam.

Kunjungan ini dilakukan di Rumah Sakit Siloam Jambi, Senin (16/10) malam.

Kunjungan ini merupakan respons cepat dari pemerintah daerah untuk menunjukkan kepedulian terhadap korban, yang sebagian besar adalah warga lokal Kabupaten Muaro Jambi.

Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Faisal Harahap, Direktur RSUD Sungai Bahar, dr. Aang Hambali, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Alfian Fahmi, serta panitia pelaksana, Juanda, dan Kepala Desa Kebon IX.

Bachyuni Deliansyah mengunjungi masing-masing kamar di mana korban dirawat. Ia berinteraksi dengan pasien dan keluarga pasien, menyampaikan harapannya agar mereka tetap kuat dan tabah menghadapi situasi ini.

"Semoga cepat sembuh ya, pak dan bu. Ini adalah ujian," ucap Bachyuni.

Pada kesempatan ini, Bachyuni mengingatkan pentingnya mempercayai takdir dan rencana Tuhan.

"Sebagai manusia biasa, kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Oleh karena itu, mari kita selalu berdoa agar terhindar dari segala bahaya dan musibah," pesannya.

Sebagai penguasa daerah, Bachyuni menunjukkan keprihatinannya atas kecelakaan ini dan menyatakan dukungan serta semangat kepada korban agar segera pulih.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bertanggung jawab penuh atas kejadian ini dan berharap tidak akan ada lagi kejadian serupa di masa depan.

"Syukur Alhamdulillah, panitia berkomitmen untuk menanggung semua biaya pengobatan korban," tambahnya.

Sebagai informasi, insiden offroad ini berawal dari tergelincirnya satu mobil peserta yang menyebabkan tabrakan dengan penonton.

Video kejadian ini viral di media sosial. Data yang dihimpun menunjukkan ada 14 korban dari insiden ini. Mereka mendapatkan perawatan di beberapa rumah sakit di Kota Jambi.

Panitia penyelenggara, Indonesia Off-road Federation (IOF) EXPO tahun 2023, bertanggung jawab atas biaya pengobatan. Kini, kepolisian sedang melakukan penyelidikan atas sopir dan kendaraan offroad yang terlibat. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini