PGSD UNJA Raih Akreditasi Unggul

PGSD UNJA Raih Akreditasi Unggul

29,681
0

JAMBIIN.COM, MENDALO - Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) pada Program Sarjana Universitas Jambi berhasil meraih akreditasi “Unggul” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi (LAM-DIK). Pengumunan tersebut berlaku sejak tanggal ditetapkan yaitu 10 Juli 2023 sampai dengan 9 Juli 2028.

Raihan akreditasi ini berlaku untuk lima tahun ke depan terhitung sejak tanggal akreditasi diterbitkan. Ketua Jurusan PGSD UNJA Dr. Yantoro, M.Pd mengatakan rasa syukurnya atas perolehan capaian ini.

“Selaku ketua jurusan PAUDDAS kami bersyukur kepada Alloh SWT karena rahmad dan Hidayah-Nya prodi PGSD mendapatkan nilai akreditasi dengan peringkat Unggul, ucapan terimakasih juga di sampaikan kepada bapak Dekan dan para wakil Dekan FKIP yang telah membantu dan memotivasi kami terutama tim LED sehingga bisa mendapatkan nilai unggul, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada ibu kaprodi, TIM LED, stakeholder lainnya yang telah membantu pelaksanaan Assesment Lapangan prodi PGSD,”ujar Dr. Yantoro.

Selain itu ia berharap dengan didapatnya akreditrasi `Unggu’ Prodi PGSD dapat memberikan pendidikan berkualitas bagi mahasiswa UNJA.

“Dengan di raihnya peringkat unggul ini membuktikan prodi PGSD mampu menjawab keinginan dan tuntutan masyarakat akan mutu pendidikan di sekolah dasar, yaitu menyiapkan guru guru pada jenjang pendidikan dasar yang berkualitas,”jelasnya.

Akreditasi Program Studi PGSD tertuang dalam SK yang diterbitkan LAMDIK berdasarkan Keputusan LAMDIK No. 625/SK/LAMDIK/Ak/S/VIII/2023. Ditandatangi oleh ketua Umum Muchlas Samani pada 4 Agustus 2023. (unja.ac.id/tya)


 

Penulis: IST

Editor: Indrawan