Pengurus SMSI Jambi Lawatan ke Malaysia dan Singapura

Pengurus SMSI Jambi Lawatan ke Malaysia dan Singapura

40,793
0

JAMBIIN.COM- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi Melakukan lawatan ke beberapa Media yang ada di Malaysia dan Singapura. Kunjungan atau lawatan SMSI Jambi ke Media negeri serumpun ini, dalam rangka untuk berbagi pengalaman dan mencari masukan cara tata pengelolaan perusahaan Media.

Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putranusa mengatakan, kunjungan ini sebenarnya sudah lama di rencanakan.Tetapi baru bisa terlaksana tahun 2023.

Kunjungan ke Malaysia dan Singapore berawal dari pertemuan dengan salah seorang wartawan Malaysia saat HPN 2021 di Kendari. Di mana saat itu saling bercerita tentang sejarah ke-Melayuan Sumatera dan Malaysia,di samping mengobrol soal Media.

“Banyak keluarga dan Orang kampung saya saat ini tidak pernah lagi pulang dan sudah menjadi warga Malaysia. Begitu awalnya maka timbul ide ke Malaysia ini,” terang Mukhtadi.

Kunjungan SMSI Jambi ke dua negara tersebut berjumlah 16 orang. Terdiri dari pengurus harian.

Dalam lawannya selain ke Media juga akan menyambangi KJRI. KJRI akan menerima SMSI Jambi Sabtu 2 Nopember 2023.

“Kita sudah dapat konfirmasi dari KJRI dan kita akan di terima pada Sabtu lusa,” pungkas Mukhtadi.

Sementara itu Pengurus SMSI akan terbang ke Malaysia via Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Di lanjutkan ke Batam san terakhir ke Singapura dan kembali ke tanah air.

Dalam keberangkatan di bagi dua tim yakni tim 1 di beri nama " KW 1 dan tim kedua di beri nama KW2. Tim pertama berangkat Kamis 31 Agustus pukul 09.00 WIB terdiri dari 8 orang.

Sedangkan tim kedua atau KW2 berangkat Pukul 20.00 wib malam. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini