Operasi Mantap Brata 2023-2024 Diterjunkan di Semua Kabupaten di Jambi untuk Pengamanan Pemilu

Operasi Mantap Brata 2023-2024 Diterjunkan di Semua Kabupaten di Jambi untuk Pengamanan Pemilu

31,574
0

JAMBIIN.COM-Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang bertujuan untuk pengamanan Pemilu akan diterjunkan ke semua kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Hal ini dipastikan setelah dilakukan pengecekan langsung oleh Satuan Brimob Polda Jambi dan Komandan Pasukan (Dan Pas) Brimob 1 wilayah Barat, Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir.

Komandan Satuan Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Nadi Chaidir, menyatakan bahwa saat ini Satuan Brimob Polda Jambi memiliki tiga Batalyon Pelopor yaitu Yon A di Sungai Bertam, Kabupaten Muaro Jambi, Yon B di Kabupaten Merangin, dan Yon C di Kabupaten Tebo.

“Satuan Brimob Polda Jambi siap diterjunkan di beberapa kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi,” kata Kombes Pol Nadi Chaidir pada Senin (09/10/23).

Menurutnya, sebanyak 514 personel Satbrimob Polda Jambi yang ada di Mako Brimob dan Batalyon-batalyon telah disiapkan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 mendatang.

“Personel Satbrimob Polda Jambi nantinya akan membantu Polres-polres dan TNI dalam mengamankan Pemilu,” tambahnya.

Kombes Pol Nadi Chaidir juga menekankan kepada seluruh personel agar tetap netral dalam menjalankan tugasnya.

“Kita terus mengingatkan kepada seluruh personel agar tetap netral dalam bertugas dan menjaga kesehatan, serta melaksanakan tugas dengan baik selama pelaksanaan tahapan Pemilu hingga selesai,” pungkasnya.

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini