Momentum Idul Adha 1445 H: Edi Purwanto Ajak Masyarakat Maknai Pengorbanan dan Kedekatan kepada Allah

Momentum Idul Adha 1445 H: Edi Purwanto Ajak Masyarakat Maknai Pengorbanan dan Kedekatan kepada Allah

22,265
0

JambiIn.com-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, bersama istri dan tiga anaknya, melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Al Falah Jambi pada Senin (17/6/2024). Shalat Idul Adha kali ini diimami oleh Sulhi Muhammad Daud, dan khotbah disampaikan oleh Umar Yusuf.

Gubernur Jambi, Al Haris, beserta istri, serta Sekretaris Daerah Jambi, Sudirman, juga turut hadir dalam shalat Idul Adha di Masjid Agung Al Falah Jambi. Edi Purwanto menekankan bahwa Idul Adha 1445 Hijriah adalah momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mengingat sejarah peristiwa kurban.

“Mari kita ambil semangat dan jiwa pengorbanan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya, Ismail. Ini harus menjadi momen untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah dan mendedikasikan diri kepada-Nya dengan memberikan pengorbanan harta kita kepada saudara-saudara yang kurang mampu,” kata Edi.

Edi Purwanto menambahkan bahwa penyembelihan hewan kurban adalah simbolik yang dilakukan setiap tahun dalam perayaan Idul Adha. Namun, makna yang lebih dalam dari proses penyembelihan ini harus dimaknai untuk menjadi umat yang lebih baik.

“Makna yang lebih dalam dari penyembelihan hewan kurban adalah perintah untuk membaktikan dan menafkahkan harta kita demi berbagi kepada sesama. Semoga kita semua bisa menjadi umat yang teladan. Kami sekeluarga mengucapkan selamat merayakan Idul Adha bagi masyarakat Provinsi Jambi,” pungkasnya.

Semoga perayaan Idul Adha 1445 H ini menjadi ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta mempererat tali persaudaraan dengan berbagi kepada sesama. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar