Abdullah Sani: Festival Keagamaan sebagai Sarana Menyebarkan Pesan Perdamaian

Abdullah Sani: Festival Keagamaan sebagai Sarana Menyebarkan Pesan Perdamaian

26,841
0

JambiIn.com-Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, menghadiri acara pembukaan Festival Takbiran Idul Adha 1445 H di halaman Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Minggu malam (16/6/2024).

Dalam sambutannya, Abdullah Sani menegaskan bahwa festival ini bertujuan untuk menyebarkan pesan perdamaian antar umat beragama.

"Selain menjadi sarana hiburan bagi masyarakat, acara ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan perdamaian dan moderasi beragama di tengah masyarakat," ujar Abdullah Sani.

Ia berharap festival takbiran ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebhinekaan serta mendorong persatuan, keharmonisan, dan toleransi antar umat beragama.

"Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan festival oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Acara ini juga berperan sebagai pendongkrak perekonomian masyarakat melalui event berskala nasional," tambahnya.

Abdullah Sani juga menyinggung kesuksesan Festival Arakan Sahur yang masuk dalam agenda Karisma Event Nusantara 2024 yang digagas oleh Kemenparekraf RI.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, menyatakan bahwa festival ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menjaga, melestarikan, dan menumbuhkan kecintaan terhadap nilai-nilai keislaman.

"Melalui festival yang menampilkan berbagai kreasi dan inovasi, kami berharap dapat menjadi pelopor bagi generasi muda dalam mensyiarkan ajaran agama di tengah masyarakat," kata Anwar Sadat.

Acara ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dari segi sosial maupun ekonomi, serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan perdamaian di tengah masyarakat. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar