Mimpi SBY, Jokowi Bilang Membangun Bangsa Bersama-sama Mimpi Kita Semua

Presiden Joko Widodo (Setpres)

Mimpi SBY, Jokowi Bilang Membangun Bangsa Bersama-sama Mimpi Kita Semua

81,344
0

JAMBIIN.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons positif soal mimpi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut Jokowi, membangun bangsa secara bersama-sama merupakan mimpi semua anak bangsa.

“Ya bagus,” kata Jokowi usai melakukan peninjauan proyek pembangunan pabrik smelter PT Freeport Indonesia, di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (20/6).

 Menurut Jokowi, mimpi SBY terkait berada satu gerbong kereta dengan Presiden Jokowi dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri memiliki makna bahwa seluruh pemimpin negara ini bekerja sama membangun Indonesia. Mimpi tersebut adalah mimpi yang juga ingin dicapai oleh seluruh masyarakat Indonesia. "Kalau presiden-presiden, mantan presiden itu bekerja sama, bersama-sama membangun negara ini, ya itu mimpi kita semuanya,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menceritakan soal mimpinya di media sosial. SBY bermimpi bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir," ucap SBY dalam cuitan pada akun media sosial Twitter, Senin (19/6).

Mimpi itu berlanjut dengan ketiganya sudah ditunggu Presiden RI ke-8 di Stasiun Gambir. Menurut SBY, sang presiden yang akan dipilih pada 2024 ini kemudian berbincang-bincang sebelum memberikan tiket kereta api untuk ketiga tokoh tersebut.

"Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia Ke-8 & beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah & Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai," ucap SBY.

Menurut SBY, para tokoh itu naik kereta dengan tujuannnya masing-masing. "Sampai di Solo, Pak Jokowi dan saya turun dari kereta. Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar utk berziarah ke makam Bung Karno," pungkas SBY. 
 

Sumber: JawaPos.com

Penulis:

Editor: