MEK Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jambi Gelar Pasar Murah Ramadhan

MEK Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jambi Gelar Pasar Murah Ramadhan

26,893
0

JambiIn.com-Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jambi, salah satu majelis di 'Aisyiyah, organisasi wanita Muhammadiyah menjalin kerja sama dengan Bulog Jambi, Selasa (2/4/2024), menggelar acara Pasar Murah Ramadhan di halaman Graha Muhammadiyah Jambi. 

Acara ini bertujuan menyediakan paket sembako dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PWA Jambi, Hj. Dirmanida, S.Pd, Sekretaris MEK PWA Jambi, Dr. Arniwita, S.Pd, MM, serta Ketua Divisi Koperasi MEK PWA Jambi, Dra. Hj. Hartini, bersama jajaran MEK PWA Jambi lainnya.

Pasar Murah Ramadhan MEK PWA Jambi merupakan inisiatif dari Divisi Koperasi dan Lembaga Keuangan Makro di MEK PWA Jambi, selain divisi lain seperti Kewirausahaan, UMKM, Ekonomi Digital, dan Ketahanan Pangan.

Yang membuat acara ini unik adalah strategi pemasaran yang menggabungkan online dan offline. 

Sebelum acara, paket-paket sembako dipromosikan kepada konsumen melalui leaflet Pasar Murah Ramadhan yang berisi pilihan paket, informasi kontak untuk pembelian online, serta penawaran hadiah menarik untuk pemesanan di atas 5 paket.

Promosi dilakukan secara online melalui media sosial dan WhatsApp dengan sistem pre-order (PO) yang memungkinkan konsumen melakukan pembayaran melalui rekening PWA Jambi. 

Setelah pembayaran, konsumen dapat mengambil paket sembako pada hari acara.

Selain itu, konsumen yang ingin membeli langsung dapat dilayani di lokasi Pasar Murah Ramadhan. 

MEK PWA Jambi juga memberikan layanan pesan antar di mana paket yang sudah dipesan akan diantar ke alamat konsumen dengan pemesanan minimal 10 paket.

Pasar Murah Ramadhan MEK PWA Jambi tidak hanya untuk kepentingan pribadi, tetapi juga memberi kesempatan kepada konsumen untuk bersedekah kepada kaum dhuafa. 

Banyak paket yang dibeli oleh konsumen disumbangkan ke panti asuhan yang terafiliasi dengan 'Aisyiyah dan Muhammadiyah.

Ketua PWA Jambi, Hj. Dirmanida, S.Pd, berharap acara Pasar Murah ini bukan hanya dilaksanakan saat bulan Ramadhan, tetapi juga menjadi kegiatan tetap pada setiap acara MEK PWA Jambi dan kegiatan lain yang melibatkan lintas majelis dan stakeholder. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini