LPPM UIN Jambi Lepas Mahasiswa KKN Melayu Serumpun di Lampung

FOTO: uinjambi.ac.id

LPPM UIN Jambi Lepas Mahasiswa KKN Melayu Serumpun di Lampung

87,222
0

JAMBIIN.COM-LPPM UIN STS Jambi Lepas Mahasiswa yang akan mengikuti KKN Melayu Serumpun di Lampung. Pelepasan ini dilaksanakan di Ruang Moderasi  Kampus 1 Telanaipura UIN STS Jambi, Selasa (18/07/2023).

KKN Melayu Serumpun ini rencananya akan dilaksanakan mulai dari 20 Juli sampai dengan 30  Agustus Tahun 2023.

Sebanyak 10 Mahasiswa UIN Jambi mengikuti KKN Melayu Serumpun ini, yang diantaranya Aisyah Fatihah Amani (Fak. Saintek), Rizki Lala Amelia (Fak. Dakwah), Siti Aisah (FEBI), Zulfatul Munawaroh (Fak. Adab dan Humaniora), Salman Barara (Fak. Dakwah), Yushamdalah (Fak. Tarbiyah dan Keguruan), Anika Delisa Putri (Fak. Adab dan Humaniora), Akram Kurnia (Fak. Adab dan Humaniora), Yeni Kurnia Simatupang (FEBI), Abdurrahman (Fak. Adab dan Humaniora).

Kepala Biro AUPKK Dr Sri Ilham Lubis Lc MPd mewakili Rektor UIN STS Jambi melaksanakan pelepasan dan berpesan kepada Mahasiswa yang akan diberangkatkan pada KKN Melayu Serumpun ini untuk dapat menjaga nama baik Universitas dan menjadi yang mahasiswa yang terbaik dalam pelaksanaan KKN Melayu Serumpun nanti.

Seperti diketahui, KKN Melayu Serumpun merupakan KKN yang diikuti oleh PTKIN yang ada di Pulau Sumatera dan nantinya akan ada sebanyak 120 mahasiswa dari 20 PTKIN se-Sumatera yang akan mengikuti kegiatan KKN tersebut.

Ke 20 PTKIN tersebut terbagi menjadi 7 Universitas Islam Negeri (UIN), yaitu UIN Raden Fatah Palembang, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, UIN Sutan Syarif Kasim Pekan Baru, dan UIN Sumatera Utara Medan, UIN Imam Bonjol Padang dan UIN Raden Intan Lampung.

Selanjutnya, 6 IAIN yaitu IAIN Bengkulu, IAIN Bukittinggi, IAIN Padang Sidempuan Tapanuli, IAIN Metro, IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, IAIN Batusangkar dan 7 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), yaitu STAIN Curup, STAIN Gajah Putih, STAIN Kerinci, STAIN Malikussaleh Lhoukseumawe, STAIN Syekh Abdurrahman SIddik Bangka, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan STAIN Bengkalis. (bin/uinjambi.ac.id)
 

Penulis: Humas uinjambi.ac.id

Editor: Khotib Syarbini