Pembangunan RTLH di TMMD 117/2023 Kodim 0416/Bute Hampir Rampung

Pembangunan RTLH di TMMD 117/2023 Kodim 0416/Bute Hampir Rampung

98,340
0

JAMBIIN.COM, BUNGO - Sepekan Program TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute berjalan, berbagai kegiatan baik itu sasaran fisik maupun nonfisik dilaksanakan. Kali ini, untuk sasaran fisik meliputi pembangunan rumah tidak layak huni, pembuatan sumber air bersih, rehabilitasi gedung sekolah, rehab MCK musala serta pembukaan jalan baru Dusun Ujung Tayo menuju Dusun Seberang Jaya Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Muara Bungo sepanjang 5 KM, Bungo.

Dari pantauan Jambione.com, Selasa (18/07/23), tampak jelas semangat gotong royong masyarakat setempat ikut membantu para personel Satgas dalam bekerja di tiap sasaran. 

Salah satu warga Desa Talang Silungko, Edi (35) rumahnya menjadi sasaran rehabilitasi karena rumah tinggalnya masuk kategori rumah tak layak huni (RTLH). Dan kini rumah yang dulu kumuh, sekarang sudah terlihat jauh lebih layak huni. 

Edi sangat bersyukur kehadiran TNI dengan TMMD-nya membuat rumah tinggalnya kini jauh leih nyaman. Bahkan kini sudah hampir rampung. 

"Saya dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah ikut membantu membangun rumah kami menjadi layak huni. Semoga apa yang dilakukan TNI menjadi pahala berlimpah," ungkap Edi.

Sementara itu Koordinator RTLH, Kapten Inf Syaiful Anwar mengatakan, pembangunan RTLH Edi ini akan terus digenjot. Ditargetkan sebelum TMMD sudah rampung dan segera dapat ditinggali. 

Saat ini progres pembangunannya sudah hampir selesai. "Kita berdoa bersama agar selama pembangunan tidak ada hambatan," ujar perwira yang kini menjabat sebagai Danramil Kota Bungo ini.

TMMD ke-117/ Kodim 0416/Bute ini akan berlangsung selama satu bulan. Program ini merupakan program satuan teritorial dan program TMMD ini memang diperuntukan bagi desa yang dianggap cukup tertinggal. (yad)


 

Penulis: Fitriyadi

Editor: Indrawan