Ketum PWI Pusat Buka Rakerda Siwo Provinsi Jambi

Ketum PWI Pusat Buka Rakerda Siwo Provinsi Jambi

34,194
0

JAMBIIN.COM - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat yang baru terpilih Hendry Ch Bangun menyambangi kantor PWI Provinsi Jambi pada Senin (13/11/2023).

Kehadiran Ketum PWI pusat periode 2023 - 2028 ini membuka Rapat Kerja Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Provinsi Jambi. 

Tak hanya itu tokoh pers nasional itu juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Mushalla, ruang pertemuan wartawan hingga rumah tunggu di kantor PWI Jambi yang terletak di Jalan Jakarta ujung, Kecamatan Kota Baru Kota Jambi itu.

Hendri memesankan wartawan yang membidangi olahraga haruslah energik dan paham lapangan serta dibekali penulisan yang mumpuni.

"Dalam kesempatan itu, Hendri minta kepada SIWO agar memahami teknik olahraga dalam peliputan bidang keolahragaan," sebut Hendri.

Ketum PWI juga memberikan contoh, saat dirinya aktif di Siwo PWI DKI Jakarta bisa menjalin hubungan dekat dengan cabang olahraga terkait.

"Paling mudah Siwo di PWI Jaya, tiap minggu selalu kita buat acara santau, ini untuk mengeksplorasi program kerja dunia olahraga," sebut pria yang memiliki background meliput olahraga hingga Asian Games ini.

Sementara itu perwakilan Siwo Provinsi Jambi Mirza Isa mengucapkan terimakasih kepada Ketua PWI Provinsi Jambi atas terselenggaranya Rakerda SIWO ini.

"Ada 8 Siwo PWI Kabupaten/Kota, di Rakerda ini akan dibahas agenda Siwo terdekat seperti Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) hingga kesiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas)," ucap Sekretaris Siwo Provinsi Jambi ini.

Umumnya, terdapat beberapa cabang olahraga seperti sepak bola, futsal, tenis meja dan lainnya yang dipertandingkan dalam Porwada.

Acara dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, Usman Ermulan, dr. Maulana, Irjen Pol (Purn) Bambang Suparno, AKBP Yudhi dari Polda Jambi, perwakilan Basarnas, Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Adri.

Juga turut hadir pengurus PWI pusat yang mendampingi seperti Sekretaris PWI pusat Sayid Iskandarsyah. Serta

Ketua Umum IKWI Pusat, Andi Dasmawati. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini