Hendry Ch Bangun Dapat Kejutan Spesial Karikatur Karya PWI Kota Jambi

Hendry Ch Bangun Dapat Kejutan Spesial Karikatur Karya PWI Kota Jambi

28,299
0

JAMBIIN.COM- Hendry Ch Bangun, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat yang baru terpilih, mengunjungi kantor PWI Provinsi Jambi, Senin (13/11/2023). 

Selama kunjungan tersebut, Ketua Umum PWI pusat juga mendapatkan kejutan istimewa dari PWI Kota Jambi.

Kedatangan Ketum PWI pusat periode 2023-2028 ini sekaligus membuka Rapat Kerja Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Provinsi Jambi. 

Selain itu, Hendry Ch Bangun juga meresmikan pembangunan Mushalla, ruang pertemuan wartawan, dan ruang tunggu di kantor PWI Jambi yang berlokasi di Jalan Jakarta ujung, Kecamatan Kota Baru Kota Jambi.

Yang menarik, kehadiran Ketua Umum PWI sangat dinanti oleh PWI Kota Jambi. Irwansyah, yang menjabat sebagai ketua PWI Kota Jambi, dan pengurus yang baru dilantik pada 12 Juni 2023 lalu, telah menyiapkan kejutan khusus. 

Sebuah karikatur Ketua Umum PWI Pusat Hendri Ch Bangun dipesan secara spesial dari seniman karikatur handal Jambi, Sahril Hanan atau yang akrab disapa Pakdo.

"Ini adalah bentuk sambutan spesial dari PWI Kota Jambi untuk Ketua Umum PWI pusat. Kami harap beliau berkenan berkunjung lagi ke Jambi, karena Provinsi Jambi menjadi salah satu destinasi kunjungan awal beliau setelah terpilih," ujar Irwansyah.

Irwansyah secara langsung menyerahkan karikatur spesial ini kepada Ketua PWI Pusat, yang disaksikan oleh Ketua PWI Provinsi Jambi HR Ridwan Agus Depati dan Ketua Siwo Andri Brilliant Avolda.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendri Ch Bangun, merespons positif apresiasi yang diberikan PWI Kota Jambi. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas kejutan spesial ini. Saya akan membawa karikatur ini ke Jakarta dengan sebaik-baiknya," ucap Hendri.

Hendri juga menyatakan kesan positifnya terhadap kunjungannya ke Jambi, terutama karena Jambi menjadi salah satu provinsi yang dikunjunginya pada awal masa kepemimpinannya. 

"Jambi termasuk salah satu daerah awal yang saya kunjungi, dan saya juga telah mengunjungi provinsi-provinsi lain seperti Banten dan lainnya," ungkapnya.

Selain itu, Hendri mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan di PWI Provinsi Jambi. "Saya melihat adanya kemajuan fisik di PWI Provinsi Jambi," ujar Hendri.

Hendri juga mengingatkan momen saat menguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) beberapa tahun lalu di kantor PWI. 

"Kami ingat di kantor PWI Provinsi saat uji kompetensi wartawan, saat itu kami membuka baju karena kepanasan. Saat ini, ada perubahan yang positif," tambahnya. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini