Ketua Penjaringan NasDem sebut Eko Setiawan Masuk Radar Cawako Yang Diusung dari Partai NasDem

Ketua Penjaringan NasDem sebut Eko Setiawan Masuk Radar Cawako Yang Diusung dari Partai NasDem

28,202
0

JambiIn.com-Ketua Generasi Muda Whisnu Murti Provinsi Jambi, Eko Setiawan resmi mendaftar sebagai Bacawako di penjaringan DPD NasDem Kota Jambi, Selasa (7/5/2024).

Kedatangan Eko Setiawan yang mengenakan pakaian melayu Jambi diiringi oleh tabuhan kompangan khas Melayu dan disambut langsung Ketua Penjaringan Rd Marzuki, Sekretaris DPD NasDem Kota Jambi dan jajaran.

Dalam sambutannya, Ketua Penjaringan Rd Marzuki memuji Eko Setiawan dengan menyebut sebagai tokoh muda yang sangat potensial untuk memimpin Kota Jambi kedepan.

"Kehadiran Eko Setiawan ini dengan niat yang amat mulia, ingin bersama-sama berpikir, berbuat, mengambil langkah dan kebijakan untuk membangun Kota Jambi lima tahun kedepan," ungkapnya.

Rd Marzuki mengungkapkan bahwa Eko Setiawan masuk dalam radar yang diperhitungan NasDem untuk diusung di Pilwako Jambi 2024.

"Mas Eko ini masuk radar calon pemimpin dari partai NasDem," ucapnya.

Bahkan, ia menyanjung bahwa Eko Setiawan memiliki 4 potensi untuk bisa diusung oleh partai besutan Surya Paloh tersebut.

"Ada sekitar 4 potensi yang dimiliki, pertama beliau adalah orang berpengalaman dan mumpuni dua periode di legislatif Kota Jambi," ucapnya.

Kemudian potensi kedua kata Rd Marzuki, Eko Setiawan adalah tokoh muda potensial yang menjadi fungsionaris partai besar.

Ketiga, menurutnya Eko Setiawan memiliki basis massa yang jelas, dan NasDem menganggap Eko sebagai implementasi etnis terbesar di Kota Jambi.

Dan Keempat memiliki orang-orang hebat dibelakangnya, termasuk Abdullah Sani dan keluarga almarhum Turimin.

"Empat potensi ini adalah bahan pertimbangan untuk partai NasDem," tegasnya.

Namun kata dia, NasDem tetap menjalankan mekanisme dalam menentukan kandidat yang akan diusung sesuai arahan dari DPP.

"Di balik itu semua siapa yang akan diusung NasDem, kita sama-sama berjuang," tutupnya.

Sementara, itu Eko Setiawan berharap NasDem dapat mengusung dirinya untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi 2024.

"Harapannya Partai NasDem dapat mengusung saya menjadi salah satu kandidat yang akan bertarung dalam kontestasi pilkada serentak di bulan November 2024," ucapnya.

Ia mengatakan akan selalu mengikuti tahapan tahapan yang diberikan partai NasDem, syarat dan lainnya untuk dapat mengusung dirinya.

"Harapan terbesar kami partai NasDem bisa mengusung dan mendukung saya di Pilwako Jambi 2024," pungkasnya. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini