Gubernur Al Haris Pantau Situasi TPS Terdampak Banjir Setelah Mencoblos

Gubernur Al Haris Pantau Situasi TPS Terdampak Banjir Setelah Mencoblos

21,032
0

JambiIn.com-Setelah menggunakan hak suaranya di TPS 32 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi pada Rabu (14/2/2024), Gubernur Al Haris langsung menuju TPS yang terdampak banjir untuk memantau situasi.

Tiba di lokasi TPS sekitar pukul 12:05 WIB, Gubernur Jambi, Al Haris, menjelaskan bahwa sebagai warga negara yang baik, ia telah menjalankan kewajibannya dengan menggunakan hak pilihnya.

"Saya memilih jam 12:00 WIB karena saya DPK. Saya baru pindah ke Jambi, dan KTP-nya, maka saya memilih siang," ujar Al Haris usai mencoblos.

Gubernur Haris menyoroti pentingnya kejelian dalam pemilihan tahun ini. Dengan lima lembar pilihan yang harus dipilih oleh masyarakat, ia menekankan bahwa KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) perlu bersabar mengingat durasi waktu yang cukup lama untuk pemilih menentukan pilihannya di bilik suara.

Selain itu, Al Haris berharap pemilu tahun ini berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Ia juga menginginkan tingkat kesadaran masyarakat untuk memilih semakin tinggi, dengan harapan partisipasi pemilih meningkat dari 81 persen.

Setelah mencoblos, Gubernur Al Haris melanjutkan untuk memantau TPS di kawasan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, termasuk melihat kondisi TPS di daerah yang terdampak banjir di Kota Jambi. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar