Kang Ebod Kaisar Ronggolawe Nusantara Sambut Kunjungan Studi Tiru PWI Kota Jambi

Kang Ebod Kaisar Ronggolawe Nusantara Sambut Kunjungan Studi Tiru PWI Kota Jambi

34,831
0

JAMBIIN.COM- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi untuk periode 2023-2026 melakukan kunjungan studi ke Provinsi Jawa Barat dengan mengunjungi Pabrik pembuatan Pakan Burung dan sangkar Ebod Jaya, Senin (25/9). 

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua PWI Kota Jambi, Irwansyah, didampingi oleh Sekjen M Hafizh Alatas, Wasekjen Ali Ahmadi, Wakil Ketua Bidang UKW Khotib Syarbini, Wakil Ketua Bidang Organisasi Rizal Zebua, Tim IT dan Dokumentasi Iwan Kurniawan, serta Plh Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Jambi.

Kunjungan ke Pabrik Ebod Jaya disambut dengan hangat oleh H Makhfuz Solaiman, yang dikenal sebagai Kaisar Ronggolawe Nusantara atau Kang Ebod.

Ketua PWI Kota Jambi menjelaskan bahwa tujuan kunjungan mereka ke Pabrik Ebod Jaya adalah untuk memperkenalkan pengurus PWI Kota Jambi periode 2023-2026 serta melakukan studi tiru. 

Irwansyah juga merupakan wartawan Kicau Mania di bawah naungan Ronggolawe Nusantara.

"Saya bersyukur karena kami, pengurus PWI Kota Jambi, diterima langsung oleh pemilik Pabrik Ebod Jaya," kata Irwansyah.

Ia menjelaskan bahwa selain menghadiri Kongres XXV PWI di Bandung, mereka juga ingin memahami dunia Kicau. 

Kang Ebod, yang merupakan pencetus Asosiasi Penakaran Burung Nasional (APBN) dan pemilik Pabrik pembuatan Pakan Burung serta sangkar terbesar, diharapkan dapat berbagi ilmu dan pengalaman mereka tentang dunia ini.

Kang Ebod menyampaikan terima kasih kepada pengurus PWI Kota Jambi atas kunjungan mereka. 

Dia menekankan bahwa Irwansyah, selain menjadi wartawan biasa yang meliput berita di Pemerintah, Bisnis, dan Kriminal, juga merupakan wartawan Kicau yang bekerja di Media Ronggolawe Nusantara.

Pabrik Ebod Jaya memproduksi Pakan Burung dengan merek Ebod Jaya dan juga membuat sangkar burung yang didistribusikan di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Kang Ebod juga memaparkan bahwa Media Kicau mereka, Ronggolawe Nusantara, memiliki wartawan dan kontributor di seluruh Indonesia. 

Hal ini memungkinkan mereka untuk terus menjaga kelestarian alam dengan menginformasikan perkembangan tentang Burung Berkicau melalui media mereka.

Sebagai Kaisar Ronggolawe Nusantara, pemilik Pabrik, dan pemilik Perusahaan Media Ronggolawe Nusantara, Kang Ebod mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Pengurus PWI Kota Jambi dan mengucapkan selamat kepada Irwansyah atas jabatannya. 

Dia berharap Irwansyah dapat memimpin dengan baik dan membawa perubahan positif dalam organisasi Pers.

Selanjutnya, pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 bersama Kang Ebod melakukan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan dari kunjungan tersebut. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini