Jelang Idul Adha 2023, Pemkot Jambi Lepas 40 Petugas Kesehatan Hewan

Pemkot Jambi lepas 40 petugas kesehatan hewan jelang Idul Adha 2023, Senin (26/6).

Jelang Idul Adha 2023, Pemkot Jambi Lepas 40 Petugas Kesehatan Hewan

101,569
0

JAMBIIN.COM - Sebanyak 40 petugas kesehatan hewan diturunkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi untuk memeriksa kesehatan hewan kurban pada Idul Adha 2023. Mereka akan memeriksa sebanyak 4.128 hewan ternak yang sudah terdata, agar terhindar dari segala ancaman penyakit.

"Untuk memeriksa seluruh hewan kurban agar terbebas dari segala penyakit, Pemkot Jambi menurunkan sebanyak 40 petugas kesehetan hewan," kata Wakil Wali Kota Jambi Maulana, saat pelepasan petugas kesehatan hewan, dalam rangka Idul Adha 2023 di kandang ternak milik Indra di Mayang, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (26/6).

Dikatakan Wawako Maulana, dalam rangka menyambut hari raya kurban, pihaknya menurunkan 40 petugas kesehatan hewan. Karena hampir disemua pelosok kota Jambi, Masjid, Mushalla, dan kantor mengadakan penyembelihan hewan kurban.

Program ini sebut Maulana, untuk memastikan daging kurban yang akan di distribusikan pada masyarakat terbukti aman, sehat, utuh dan halal. 

"Ini yang penting dilakukan. Rutin kita lakukan setiap tahun, sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai pemerintah,” katanya. 

Penulis: Ali Ahmadi

Editor: