Jalan Lintas Batanghari Macet Lagi Hingga 10 KM, Ini Penyebabnya

Jalan Lintas Batanghari Macet Lagi Hingga 10 KM, Ini Penyebabnya

102,138
0

JAMBIIN.COM - Kemacetan parah kembali terjadi di Kabupaten Batanghari, Kamis (6/7/2023).  Hal ini disebabkan terjadi kecelakaan lalulintas (Lakalantas) antara truk Fuso dengan truk angkutan batu bara di simpang Terusan, Kecamatan Muara Bulian. Akibat kejadian itu, truk batu bara terbalik dan menutup sebagian badan jalan.

Pantauan di lapangan, macet terjadi sejak Kamis pagi hingga sore pukul 17:00 Wib. Ratusan mobil terjebak macet. Antrian kendaraan (mobil/truk) ‘mengular’ hampir mencapai 10 kilometer.

   ‘’ Macet sejak pagi tadi hingga sore ini bang. Kabarnya ada lakalantas tadi pagi di Simpang Terusan. Tapi mobil yang bertabrakan sudah tidak ada lagi di lokasi. Namun kemacetan panjang masih terjadi. Jangankan mobil, motor pun sulit melintas sampai sore ini,” kata Am, salah seorang sopir truk yang juga terjebak macet, dilansir dari media newsland.id

 Sementara itu, Kasatlantas Polres Batanghari AKP Eko Sudiharsono membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, mobil truk angkutan batu bara yang terbalik menutup jalan sudah berhasil dievakuasi. "Mobilnya sudah berhasil kita evaluasi. Sekarang anggota sedang mengatur arus lalulintas," katanya Kamis malam ini.(bam)

Penulis: Bambang

Editor: Paisal Kumar