Ini Nama Pejabat Utama Polda Jambi dan Kapolres yang Dimutasi, Kabid Humas; Segera Dilakukan Sertijab

Gedung Polda Jambi di Jalan Jenderal Soedirman, Thehok, Kota Jambi

Ini Nama Pejabat Utama Polda Jambi dan Kapolres yang Dimutasi, Kabid Humas; Segera Dilakukan Sertijab

86,530
0

JAMBIIN.COM- Sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres di Jajaran Polda Jambi masuk gerbong mutasi. Dalam Surat Telegram tertanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani Assdm Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo, tercatat tiga pejabat utama polda Jambi dan dua kapolres dipindah tugaskan.

Para perwira menengah Polda Jambi itu harus segera menempatkan diri di tempat yang baru. Mereka pun diminta untuk segera melapor, sesuai dengan jabatan yang baru.

Berikut nama-nama PJU dan Kapolres yang dimutasi:

   1. Brigjen Pol Raden Heru Prakoso, sebelumnya Irwasda Polda Jambi, dimutasi ke jabatan Baru Anjak Utama Bidang SDM Itwasum Polri. Dia diganti oleh Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar yang sebelumnya menjabat Irwasda Polda Maluku.

2. Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono, Karo Ops Polda Jambi dimutasi menjadi Karo Rena Polda Kalteng. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Yudi Nugroho Sugianto, yang sebelumnya Anjak Brimob Korbrimob Polri.

3. Kombes Pol Anton Sujarwo, Karo SDM Polda Jambi dimutasi menjadi Assesor SDM Kepolisian Madya TK II SSDM Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Maulana Hamdan, yang sebelumnya Assesor SDM Kepolisian Madya TK II SSDM Polri.

4. AKBP Fitria Mega, Kapolres Tebo dimutasi Assesor SDM Kepolisian Muda TK I SSDM Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP I Wayan Arta Ariawan, yang sebelumnya dari Sespim Lemdiklat Polri.

5. AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata, Kapolres Merangin dimutasi menjadi Irbid Itwasda Polda Bali. Posisinya digantikan oleh AKBP Ruri Roberto, sebelumnya Pamen Itwasum Polri.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, membenarkan adanya mutasi ini. "Kita sudah terima Surat Telegramnya," katanya, Senin (27/6/2023). Menurut Mulia, dalam waktu dekat akan dilaksanakan serah terima jabatan untuk para pejabat utama dan kapolres tersebut. (*)

Penulis:

Editor: Paisal Kumar